Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Arteta Puji Karakter dan Ketenangan Arsenal Lawan Leicester

Ahad 28 Feb 2021 23:31 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Arsenal mengalahkan Leicester City 3-1 di Stadion King Power.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta memuji karakter dan ketenangan para pemain Arsenal saat mereka menundukkan Leicester City dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Ahad (28/2). Pelatih asal Spanyol itu menilai para pemainnya tampil dengan baik dalam mengelola permainan. 

The Gunners baru tiga hari kembali dari Yunani untuk melakoni leg kedua babak 32 besar Liga Europa dan gawang mereka sempat dibobol lebih dulu oleh Leicester. Kendati tidak serta merta melabeli penampilan kali ini sebagai 90 menit terbaik Arsenal dalam semusim, Arteta mengaku senang dengan apa yang dilakukan Willian dkk.

"Jelas saya senang dengan performa tim ini, bagaimana mereka memperlihatkan karakter dan ketenangan. Tiba di sini hanya setelah menghadapi Benfica, serta tertinggal di awal-awal laga menempatkan kami di posisi sulit menghadapi tim sekelas Leicester," kata Arteta selepas laga dilansir laman resmi Arsenal.

Baca Juga

"Saya pikir kami memiliki sejumlah momen bagus sepanjang laga, tampak cukup solid, mendominasi permainan dan secara keseluruhan pantas menang," ujarnya menambahkan.

Hasil kali ini sekaligus menandai kemenangan pertama Arsenal ketika menghadapi tim-tim yang tengah menempati tiga besar klasemen sementara sejak 2015. Namun Arteta tidak mau membesar-besarkan raihan itu, sebab menurutnya Arsenal memiliki tradisi untuk tampil dengan keberanian menghadapi lawan-lawan yang dihuni pemain-pemain top.

"Ini soal menjaga ketenangan tim, berusaha tetap menjadi Arsenal, tak peduli siapa pun yang kami hadapi. Saya bangga dengan kemenangan ini, tetapi lebih bangga atas cara kami meraihnya," kata Arteta.

Kemenangan itu membuat Arsenal untuk sementara naik ke urutan 10 klasemen dengan koleksi 39 poin, sebelum mereka kembali merumput pada Rabu (3/3) pekan depan di markas Burnley.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA