Friday, 22 Zulhijjah 1445 / 28 June 2024

Friday, 22 Zulhijjah 1445 / 28 June 2024

Bea Cukai Sintete Gagalkan Penyelundupan Sembako Ilegal asal Malaysia 

Selasa 04 Jun 2024 11:33 WIB

Red: Ahmad Fikri Noor

Bea Cukai Sintete gagalkan penyelundupan sembako ilegal asal Malaysia.

Bea Cukai Sintete gagalkan penyelundupan sembako ilegal asal Malaysia.

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai Sintete berkomitmen untuk memberantas praktek perdagangan ilegal.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMBAS -- Bea Cukai Sintete gagalkan upaya penyelundupan sembako ilegal asal Malaysia di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Desa Temajuk merupakan desa yang berbatasan darat dan laut langsung dengan Desa Telok Melano, Sarawak, Malaysia. 

"Barang-barang tersebut kami temukan tanpa dokumen resmi dan tidak memenuhi persyaratan impor yang berlaku," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Sintete, Teguh Iman Subagyo, pada Selasa (4/6/2024).

Baca Juga

Dari penegahan tersebut, petugas Bea Cukai Sintete mengamankan sembako ilegal berupa 1.986 kg beras, 948 kg bawang merah, 742 kg minyak goreng, dan 2.134 kg gula pasir. "Petugas menemukan bahwa barang yang akan diselundupkan tersebut merupakan produk sembako yang berasal dari Malaysia. Kami pun mengamankan barang-barang tersebut di Tempat Penimbunan Pabean Bea Cukai  Sintete dan akan menindaklanjutinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," lanjut Teguh.

photo
Bea Cukai Sintete menggagalkan penyelundupan sembako ilegal asal Malaysia. - (Bea Cukai)

Menurutnya, penegahan ini merupakan bagian dari upaya Bea Cukai Sintete untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesehatan masyarakat khususnya di wilayah perbatasan Indonesia.

"Bea Cukai Sintete berkomitmen untuk memberantas praktek perdagangan ilegal dan melindungi kepentingan nasional," ujar Teguh.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler