Monday, 18 Zulhijjah 1445 / 24 June 2024

Monday, 18 Zulhijjah 1445 / 24 June 2024

Bea Cukai Hadiri Ekspor Perdana PT Nadesico Nickel Industry di Morowali Utara

Jumat 31 May 2024 13:21 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai Morowali hadiri peresmian ekspor perdana PT Nadesico Nickel Industry, pada Kamis (30/5/2024).

Bea Cukai Morowali hadiri peresmian ekspor perdana PT Nadesico Nickel Industry, pada Kamis (30/5/2024).

Foto: Bea Cukai
Nilai ekspor yang dihasilkan PT Nadesico Nickel Industry mencapai 8 juta dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, MOROWALI -- Bea Cukai Morowali hadiri peresmian ekspor perdana PT Nadesico Nickel Industry, pada Kamis (30/5/2024). Komoditas yang diekspor berupa 6.900 ton Fero Nikel yang dikirimkan melalui Pelabuhan Kolonodale, Morowali Utara, menuju ke Pelabuhan Yangjiang, China.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Morowali, Andi Wahyudi, mengungkapkan kegiatan pelepasan ekspor perdana tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Morowali serta Kepala Subbagian Umum Bea Cuka Morowali. “Nilai ekspor yang dihasilkan oleh PT Nadesico Nickel Industry ini mencapai 8 juta dolar AS,” ujar Andi.

Baca Juga

PT Nadesico Nickel Industry merupakan salah satu perusahaan yang membangun smelter pengolahan biji nikel yang berada di Morowali Utara. Kegiatan ekspor perdana yang dilaksanakan perusahaan ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi industri pertambangan di Morowali Utara dan sekitarnya.

“Selain membuka peluang ekspor industri pertambangan, kami juga berharap kegiatan ekspor ini dapat mendorong peningkatan investasi dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik di masa depan,” ujar Andi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler