Friday, 16 Zulqaidah 1445 / 24 May 2024

Friday, 16 Zulqaidah 1445 / 24 May 2024

Bea Cukai Ngurah Rai Raih Penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Terbaik

Selasa 19 Dec 2023 16:52 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Berikan kinerja optimal, Bea Cukai Ngurah Rai berhasil raih dua penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB).

Berikan kinerja optimal, Bea Cukai Ngurah Rai berhasil raih dua penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB).

Foto: dok Bea Cukai
Bea Cukai Ngurah Rai juga berhasil meraih UPP dengan predikat “Pelayanan Prima”

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Berikan kinerja optimal, Bea Cukai Ngurah Rai berhasil raih dua penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Ngurah Rai, Bowo Pramoedito, mengungkapkan bahwa Bea Cukai Ngurah Rai berhasil meraih penghargaan sebagai unit penyelenggara pelayanan (UPP) terbaik penyedia sarana prasarana pelayanan publik ramah kelompok rentan, pada Selasa (21/11/2023).

“Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena berhasil menjadi salah satu unit penyelenggara pelayanan yang meraih penghargaan kategori terbaik untuk UPP penyedia sarana prasarana pelayanan publik ramah kelompok rentan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kelompok rentan adalah orang lanjut usia (lansia), anak-anak, penyandang disabilitas, wanita hamil, korban bencana alam, dan korban bencana sosial. Sementara, sarana dan prasarana yang ramah kelompok rentan diantaranya area parkir khusus, jalur pemandu (guiding block), jalur landai (ramp), pegangan rambat, alat bantu (kursi roda, tongkat dan kruk), area tunggu prioritas, loket khusus, toilet khusus, area bermain anak, ruang laktasi, alat bantu tunanetra, dan alat bantu tunarungu.

Bowo menambahkan bahwa pada pemberian penghargaan tersebut, Bea Cukai Ngurah Rai juga berhasil meraih penghargaan sebagai UPP dengan predikat “Pelayanan Prima” pada Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP). PEKPPP merupakan upaya pengukuran sistematis pada suatu unit kerja dalam jangka waktu tertentu guna memperoleh bahan penyusunan rekomendasi dalam perbaikan pelayanan.

Pemberian dua penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, dalam acara Peresmian Bersama MPP, Peluncuran JIPPNAS, dan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik, di Jakarta, pada Selasa (21/11/2023).

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat mendorong Bea Cukai Ngurah Rai untuk terus memberikan pelayanan publik yang setara, berkeadilan, dan inklusif,” pungkas Bowo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler