Selasa 17 Oct 2023 07:16 WIB

Persija Bertekad Akhiri Rentetan Hasil Imbang Saat Hadapi RANS Nusantara FC

Persija mempunyai catatan yang kurang memuaskan di beberapa laga terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan instruksi pada para pemain besutannya.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan instruksi pada para pemain besutannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta tengah mempersiapkan diri untuk menghadapai laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024. Pelatih Persija Thomas Doll sempat menberikan libur selama empat hari selama jeda kompetisi karena agenda FIFA Matchday kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kini tim Macan Kemayoran sudah kembali menggelar latihan dan fokus pada penguatan fisik. Adapun setelah jeda kompetisi berakhir, tim Ibu Kota akan berhadapan dengan RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Ahad (22/10/2023), pukul 19.00 WIB.

Baca Juga

Pemain sayap muda Persija, Alfriyanto Nico Saputro (20 tahun), menjelaskan hingga saat ini Thomas Doll terus menggembleng fisik pemain. Doll ingin membentuk anak didiknya untuk lebih kuat lagi.

"Setelah libur (8-11 Oktober 2023) sesi latihan kami lebih banyak fokus di penguatan fisik. Jadi kami lebih banyak berlatih tanpa bola," kata pemain asli Solo itu dikutip dari Liga Indonesia Baru, Selasa (17/10/2023).

Saat ditanya mengenai target pada laga selanjutnya melawan RANS Nusantara, Nico memastikan seluruh pemain di Persija ingin meraih kemenangan. Selain bertujuan untuk naik peringkat ke posisi yang lebih baik, seluruh pemain tim Ibu Kota itu ingin keluar dari rentetan hasil imbang yang dialami dalam tiga laga terakhir.

Persija mempunyai catatan yang kurang memuaskan di beberapa laga terakhir. Selain rentetan tiga laga imbang, Macan Kemayoran juga tercatat hanya menang dua kali dalam 10 laga terakhir. Persija memperoleh enam kali seri dan dua sisanya berakhir dengan kekalahan. Nico mengatakan, pemain berambisi untuk mengakhiri itu.

"Tentu saja semua ingin mengakhiri rentetan hasil imbang ini. Semua selalu latihan dengan keras dan tentu kami menargetkan kemenangan di laga selanjutnya," kata Nico menjelaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement