Rabu 11 Oct 2023 16:20 WIB

Gagal Menang di Laga Terakhir, Persija Catat Hasil Imbang Terbanyak di Liga 1

Sejauh ini Persija telah mencatatkan delapan kali hasil imbang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta sejauh ini menjadi tim dengan catatan imbang terbanyak di BRI Liga 1 2023/2024. Hasil imbang terbaru didapatkan skuad Macan Kemayoran saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-15 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023). Laga itu berakhir dengan skor 1-1.

Kedua tim memainkan tempo permainan cepat sejak menit pertama, di mana jual beli serangan antar kedua tim terus terjadi. Persija berhasil unggul di menit ke-30 dari situasi tendangan sudut. Syahrian Abimanyu mengeksekusi bola kepada Ryo Matsumura yang tidak terkawal di dalam kotak penalti dan langsung menyelesaikan tembakan melengkung.

Baca Juga

Beberapa peluang lain dimiliki Persija untuk menambah keunggulan di sisa babak pertama. Namun tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Persija kemudian mengubah tempo di babak kedua. Tapi itu berdampak buruk. Pada menit 67 Renan Alves berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan kepalanya setelah memanfaatkan umpan silang Rizky Pora.

Tak ingin hasil imbang, Persija berusaha sekeras mungkin untuk mencetak gol kedua. Akan tetapi, skor tetap bertahan 1-1 hingga laga usai. Asisten pelatih Persija, Pasquale Rocco mengaku kekecewaan karena tim asuhannya kembali gagal meraih kemenangan.

"Tentunya kami kecewa, karena semuanya ingin menang. Namun masalah yang sama terulang lagi pada laga kali ini. Kami mengontrol jalannya pertandingan tapi kami sulit melakukan penyelesaian akhir," kata Pasquale Rocco dikutip dari laman klub, Selasa (10/10/2023).

Sejauh ini, Persija telah mencatatkan delapan kali hasil imbang dan belum pernah menang sejak melawan Persik Kediri pada 17 September 2023. Itu menjadi satu-satunya kemenangan Persija dalam sembilan laga terakhir, dengan rincian sekali menang, enam seri, dan dua kali kalah.

Persija pun bertekad memutus tren ini di laga selanjutnya melawan RANS Nusantara FC. Dalam menatap laga berikutnya, pelatih berkebangsaan Italia itu mengharapkan skuad Macan Kemayoran tetap kompak. "Walaupun kami sudah berusaha sebisanya dan mendapat hasil akhir yang mengecewakan satu tim harus tetap kompak untuk menatap laga selanjutnya," ujar Rocco menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement