Kamis 05 Oct 2023 21:13 WIB

Thomas Doll Berharap Persija Bisa Sapu Bersih Poin di Sisa Putaran Pertama BRI Liga 1

Persija menyisakan tiga laga terakhir pada putaran pertama BRI Liga 1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Liga 1 2023/2024 putaran pertama tinggal menyisakan tiga laga terakhir. Untuk Persija Jakarta, masih ada dua laga kandang, yaitu melawan PS Barito Putera dan RANS Nusantara FC, serta satu laga tandang melawan PSIS Semarang. 

Thomas Doll sebagai nakhoda tim berjuluk Macan Kemayoran itu berharap menyapu bersih poin di sisa putaran pertama. Demi mewujudkan target tersebut, ia menginginkan para pemainnya untuk bermain lebih solid dan stabil di lini belakang agar Persija dapat mempertahankan poin penuh.

Baca Juga

"Jika membahas tentang tiga pertandingan terakhir, mudah untuk mengatakan bahwa kami menginginkan kemenangan dalam tiga pertandingan tersebut. Namun, yang lebih penting bagi kami sekarang adalah bisa bermain lebih stabil di lini belakang," kata Thomas Doll dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (5/10/2023).

Pelatih asal Jerman itu mengakui takkan mudah bagi Persija untuk memenangkan pertandingan jika Macan Kemayoran tetap melakukan kesalahan-kesalahan kecil di lini belakang. "Contohnya seperti pertandingan melawan Persis (30/9/2023). Jadi target kami untuk pertandingan terdekat adalah memperbaiki kesalahan di lini belakang," ujarnya melanjutkan.

Thomas Doll menegaskan beberapa faktor kegagalan Persija meraih poin penuh pada beberapa laga sebelumnya, di antaranya karena kesalahan-kesalahan yang terjadi di lini belakang. Oleh sebab itu, ia memfokuskan latihan tim untuk membenahi koordinasi lini pertahanan timnya.

"Kestabilan lini pertahanan benar-benar penting jika kalian ingin memenangkan sebuah pertandingan sepak bola. Jadi, kami belajar dari kesalahan yang terjadi pada laga-laga sebelumnya. Kami akan berkonsentrasi untuk mengevaluasi lini pertahanan," kata Doll.

Persija akan kembali bermain sebagai tuan rumah menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (7/10/2023), pukul 19.00 WIB. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement