Sabtu 07 Oct 2023 21:04 WIB

Ditahan Imbang Barito Putera 1-1, Persija Terpaku di Posisi 10

Persija gagal memaksimalkan keunggulan 1-0 pada babak pertama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta gagal memaksimalkan keunggulan 1-0 pada babak pertama saat menjamu Barito Putera dalam laga BRI Liga 1, Sabtu (7/10/2023) malam. Macan Kemayoran akhirnya hanya mengamankan satu angka setelah ditahan imbang 1-1 oleh Barito di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Hasil imbang ini tentu saja bukan hasil yang diharapkan Persija maupun ribuan Jakmania yang memadati Stadion Patriot. Tambahan satu poin membuat Persija masih berada di papan tengah klasemen sementara.

Baca Juga

Hingga pekan ke -15, tim kebanggaan ibukota masih bertengger di posisi ke-10 dengan mengoleksi nilai 20 hasil dari empat menang, delapan seri, dan tiga kali kalah. Bagi Barito, hasil ini menempatkan tim ini di posisi keenam 6 dengan nilai 22 hasil dari enam menang, empat imbang, dan lima kali kalah.

Tampil di hadapan pendukung sendiri Persija Jakarta mampu mencetak gol terlebih dahulu yakni saat laga berjalan 30 menit. Gol Persija dicetak oleh Ryo Matsumura. 

Unggul 1-0 pada babak pertama, Persija langsung menggebrak di awal babak kedua. Sejumlah peluang mampu tercipta. Termasuk tendangan Firza Andika di menit 52, yang masih bisa ditangkap kiper Barito Putera.

Menit ke-67 Renan Alves membobol gawang Andritany. Rizki Pora walau mendapat penjagaan ketat, mampu melepaskan umpan ke kotak pinalti. Alves yang datang dari lini kedua menyambut umpan dengan sundulan yang tak bisa ditahan dengan sempurna oleh Andritany bola masuk ke gawang skor imbang 1-1.

Menit ke-71 Persija memasukan dua penyerang yakni Marlo Simic dan Aji Kusuma, masing-masing menggantikan Riko Simanjuntak dan Syahrian Abimanyu. Nampaknya Thomas Doll ingin Persija bermain lebih agresif dengan memasukan dua striker ini.

Simic mendapat peluang pertama pada menit ke-78. Sundulan menyambut umpan Firza masih terlalu melambung di atas mistar gawang Barito Putera. 

Tiga menit berselang giliran Barito mengancam, sundulan Renan Alves melanjutkan sepak pojok Makan Konate masih diselamatkan oleh Andritany.

Simic nyaris mencetak gol saat ment kelima injury time, tapi sundulannya masih melambung. Hingga peluit panjang berbunyi, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1.

Pertandingan selanjutnya, Persija akan menantang RANS Nusantara pada 22 Oktober mendatang. Adapun Barito Putera akan menghadapi Bhayangkara FC pada 21 Oktober 2023. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement