Jumat 06 Oct 2023 23:50 WIB

Pelatih Persebaya Sebut Mental Pemainnya Diuji Saat Lawan Persib

Persebaya menjamu Persib dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu

Pelatih baru Persebaya Josep Gombau
Foto: EPA/JAMES ELSBY
Pelatih baru Persebaya Josep Gombau

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau menyebut mental pemenang anak asuhnya akan diuji saat melawan Persib Bandung pada pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (7/10/2023). Sebab, ia menilai Persib merupakan salah satu tim kuat yang ia hormati di Indonesia.

Namun, ia menegaskan sudah mempersiapkan tim selama sepekan terakhir dengan latihan-latihan dan taktik-taktik untuk menghadapi klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Baca Juga

"Kami melakukan persiapan sangat baik pekan ini. Harapannya pemain bisa tampil bagus sehingga mendapatkan kemenangan di laga kandang, karena ini laga penting buat kami," katan Gombau saat konferensi pers di Surabaya, Jumat (6/10/2023).

Menurut dia, pertandingan melawan Persib akan berjalan seru karena kedua tim dalam tren yang bagus. Terlebih Persib mencatatkan tiga kemenangan beruntun termasuk meraih kemenangan 5-0 atas Persita dalam laga terakhirnya.

"Kami menghormati Persib sebagai tim kuat, tapi kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Persebaya punya sejarah kuat bermain di kandang, jadi kami ingin merebut kemenangan pada pertandingan besok," ujarnya.

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu juga sudah menyiapkan pengganti untuk pemain yang akan absen yakni Arief Catur karena terkena kartu merah langsung saat melawan Dewa United.

Di sisi lain, klub berjuluk Bajol Ijo tersebut juga akan mendapat tambahan kekuatan karena bisa memainkan kembali Song Ui-Young yang sempat absen akibat akumulasi kartu.

"Song juga sudah kembali setelah akumulasi dan pemain lain pasti sudah siap dimainkan besok. Kami memiliki skuad cukup untuk menghadapi Persib. Cukup untuk berjuang dan juga memenangkan pertandingan," tuturnya.

 

Pemain asing Persebaya...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement