Kamis 05 Oct 2023 23:17 WIB

Jelang Laga Tandang Lawan Persebaya, Persib Bertekad Jaga Konsistensi

Persib akan meladeni Persebaya dan Borneo FC dalam dua laga ke depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Persib Bandung.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Para pemain Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung akan melakoni pertandingan tandang melawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/10/2023). Kedua tim saat ini tengah memperjuangkan posisi mereka di papan atas klasemen. Persib bertekad menjaga konsistensi mereka. Maung Bandung saat ini berada di atas Persebaya, yakni posisi tiga klasemen dengan nilai 24 poin. 

Adapun Bajul Ijo berada di posisi enam dengan 22 poin, Ze Valente dkk berjuang masuk ke posisi lima besar mengakhiri saat putaran  pertama. 

Baca Juga

Persib tentu bukan lawan yang mudah bagi Persebaya. Maung Bandung belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. 

Asisten pelatih Persib Goran Paulic mengatakan, persaingan tim di klasemen saat ini begitu ketat. Satu kekalahan akan membuat Persib disalip oleh tiga sampai lima tim yang mengincar. Goran ingin Persib bisa tampil konsisten secara permainan maupun hasil. 

"Persib bermain kurang bagus pada awal musim ini. Kalau saya tidak salah, Persib sempat ada di papan bawah. Namun jarak poin antartim begitu tipis. Dua kemenangan bisa membuat naik, tapi kekalahan dua kali membuat tim bisa turun. Jadi Persib butuh konsistensi, tidak banyak menelan kekalahan," kata Goran dikutip dari Liga Indonesia Baru, Kamis (5/10/2023).

Goran meneruskan apa yang dikatakan pelatih kepala Bojan Hodak. Mereka harus waspada karena dua pertandingan Persib ke depan akan sangat menantang. Ciro Alves dan kolega akan menjajal dua tim papan atas, Persebaya dan Borneo FC Samarinda. Kedua laga akan dimainkan di kandang lawan. 

"Kami harus bermain 100 persen jika ingin mendapat hasil positif," kata Goran. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement