Kamis 31 Aug 2023 19:38 WIB

Resmi Jadi Penggawa Anyar AS Roma, Lukaku Ungkit Pengalaman Merumput di Olimpico

Romelu Lukaku mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan AS Roma.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke AS Roma untuk musim 2023/2024.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Striker Chelsea Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke AS Roma untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma akhirnya resmi memperkenalkan Romelu Lukaku sebagai salah satu rekrutan teranyar pada jendela transfer awal musim ini. Penyerang asal Belgia itu datang dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea dengan durasi pinjaman selama satu musim penuh.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, Roma menampilkan video Lukaku yang telah mengenakan seragam kandang AS Roma. Tidak hanya itu, dalam unggahan lainnya, I Giallorossi juga menampilkan video saat Lukaku berdiri di depan colloseum, salah satu atraksi wisata terkenal di Roma.

Baca Juga

Lukaku mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan pihak klub maupun pendukung AS Roma. Penyerang yang merumput bersama Inter Milan di dua musim dalam tiga musim terakhir itu juga menyebut soal pengalaman tampil di markas AS Roma, Stadion Olimpico.

''Sebagai lawan, saya pernah merasakan atmosfer yang diciptakan pendukung AS Roma di Stadion Olimpico. Saya sudah merasakan kehangatan para Romanisti (sebutan untuk pendukung AS Roma). Kini, saya menjadi bagian dari itu semua. Saya juga terkesan dengan ambisi pemilik klub,'' ujar Lukaku seperti dilansir Football Italia, Kamis (31/8/2023).

Kendati baru diumumkan sebagai penggawa anyar AS Roma, penyerang berusia 30 tahun itu diketahui sudah bergabung bersama tim utama I Giallorossi dan menjalani latihan di pusat latihan AS Roma di Trigoria, Roma. Lukaku pun diharapkan sudah bisa diturunkan saat I Giallorossi menjamu AC Milan pada giornata ketiga Liga Italia, akhir pekan ini.

Kabarnya, dalam kesepakatan dengan Chelsea terkait peminjaman Lukaku tersebut, I Giallorossi tidak memiliki opsi untuk mengubah status kepindahan mantan penyerang Manchester United (MU). Tidak hanya itu, AS Roma juga akan membayar biaya kompensasi peminjaman, berkisar antara tujuh hingga delapan juta euro.

Besaran biaya kompensasi peminjaman itu pun terkait dengan performa Lukaku selama menjalani masa peminjaman di AS Roma. Selain itu, I Giallorossi juga akan menanggung seluruh gaji Lukaku.

Lukaku sempat dilaporkan rela menerima pemangkasan gaji guna memuluskan kepindahan ke AS Roma. Musim ini akan menjadi musim keempat Lukaku merumput di Liga Italia.

Dalam tiga musim sebelumnya, Lukaku mampu mempersembahkan titel scudetto buat Inter Milan dan mengemas 57 gol dari 97 penampilan di arena Liga Italia.

Direktur Olahraga AS Roma, Tiago Pinto, menilai, kehadiran pemain yang masih terikat kontrak bersama the Blues hingga 2026 itu bisa meningkatkan kualitas tim besutan Jose Mourinho tersebut.

''Dengan kehadirannya, kami bisa mendapatkan suntikan besar dalam hal pengalaman, profesionalitas, dan keinginan untuk menang dalam tim ini,'' kata Pinto seperti dikutip Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement