Kamis 31 Aug 2023 19:12 WIB

AS Roma Resmi Dapatkan Romelu Lukaku Sebagai Pemain Pinjaman dari Chelsea

Lukaku akan bekerja sama lagi dengan mantan pelatihnya di MU, Jose Mourinho.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke AS Roma untuk musim 2023/2024.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Striker Chelsea Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke AS Roma untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma telah mengonfirmasi peminjaman striker Chelsea, Romelu Lukaku, selama satu musim. Pemain berusia 30 tahun tersebut akan bekerja sama kembali dengan mantan pelatihnya di Manchester United (MU) Jose Mourinho.

Dari kesepakatan ini, Chelsea dilaporkan akan menerima 8 juta poundsterling. Roma tidak mempunyai opsi atau kewajiban mempermanenkan Lukaku tahun depan. Namun Giallorossi akan menanggung gaji pemain asal Belgia tersebut yang telah ia setujui untuk dipotong agar bisa kembali ke Italia.

Baca Juga

Lukaku mengucapkan terima kasih kepada Roma dan penggemar atas sambutan luar biasanya. Sambutan hangat tersebut membuatnya bersemangat dan termotivasi memberikan segalanya kepada Roma.

“Sebagai lawan, saya merasakan atmosfer Stadio Olimpico, dan merasakan hangatnya Romanisti. Senang mengetahui saya menjadi bagian darinya hari ini," kata Lukaku di situs resmi klub, dilansir dari Sportsmole, Kamis (31/8/2023).

Lukaku mengaku telah berbicara dengan pemilik klub. Dan Lukaku terkesan dengan ambisi klub. Setelah mencapai kesepakatan, Lukaku mengajak seluruh tim untuk bekerja keras serta berkembang dari pertandingan ke pertandingan lainnya. "Saya tidak sabar untuk bisa hadir bersama rekan satu tim saya di dalam dan di luar lapangan," katanya.

Lukaku awalnya diperkirakan akan kembali ke Inter Milan secara permanen setelah masa pinjamannya dari Chelsea pada musim 2022/2023 berakhir. Namun Nerazzurri diduga membatalkan minat setelah mengetahui bahwa sang pemain juga melakukan pembicaraan dengan Juventus secara diam-diam.

Inter sangat marah dengan pengungkapan tersebut. Namun Juventus yang masih memiliki Dusan Vlahovic gagal mencapai kesepakatan dengan Chelsea sehingga Roma menjadi yang terdepan dalam daftar merekrut Lukaku.

Mengingat keinginannya untuk bekerja di bawah asuhan Mourinho, Lukaku memanfaatkan kesempatan kembali ke Italia. Direktur Olahraga Roma Tiago Pinto yakin bahwa kedatangan pemain berusia 30 tahun itu memberi Giallorossi tambahan dorongan untuk menang.

“Mengetahui bahwa Lukaku telah memilih Roma hanya memberi kami kepuasan besar. Dengan kedatangannya, kami mendapatkan lebih banyak pengalaman, profesionalisme, dan dorongan untuk menang,” jelas Pinto.

Pinto menegaskan Roma fokus peningkatan skuad. Manajemen akan terus memantau penampilan skuad asuhan Mourinho. Namun Pinto senang atas sambutan luar biasa fan kepada Lukaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement