Selasa 29 Aug 2023 16:23 WIB

AS Roma Dilaporkan Capai Kesepakatan dengan Chelsea untuk Pinjam Lukaku

Lukaku akan bersatu kembali dengan mantan pelatihnya di MU dulu, Jose Mourinho.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Chelsea Romelu Lukaku yang akan dipinjamkan ke AS Roma untuk musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Striker Chelsea Romelu Lukaku yang akan dipinjamkan ke AS Roma untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea mengenai peminjaman Romelu Lukaku. Pemain internasional Belgia itu kembali ke Stamford Bridge musim panas ini setelah musim lalu dipinjamkan ke Inter Milan.

Inter sejatinya ingin membawanya kembali tetapi mengurungkan niatnya setelah mengetahui sang pemain melakukan pembicaraan diam-diam dengan Juventus. Meski akhirnya kesepakatan dengan Juventus gagal, Lukaku juga menolak kesempatan bergabung dengan klub Liga Pro Saudi, Al-Hilal.

Baca Juga

Chelse sempat bertekad menjualnya musim panas ini tetapi the Blues terpaksa mempertimbangkan proposal peminjaman karena batas waktu bursa transfer yang mepet.

Roma mengidentifikasi Lukaku sebagai target potensial dan Presiden Roma Dan Friedkin serta direktur Tiago Pinto ke Inggris untuk membahas kesepakatan. Menurut The Telegraph dilansir dari Sportsmole, Selasa (29/8/2023), Roma kini telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea mengenai peminjaman Lukaku selama satu musim.

Chelsea ingin mendapatkan biaya pinjaman sebesar 8 juta poundsterling namun telah mencapai berkompromi di atas 5 juta poundsterling. Lukaku, yang telah setuju untuk menerima pemotongan gaji sebesar 320 ribu poundsterling per pekan akan memperoleh sekitar 6,4 juta poundsterling selama berada di ibu kota Italia.

Meski telah setuju untuk melakukan pemotongan gaji lebih lanjut jika Lukaku kembali ke Chelsea musim panas mendatang, the Blues lebih setuju untuk memasukkan klausul pelepasan 37 juta poundsterling ke dalam kontraknya. Lukaku dijadwalkan terbang bersama Friedkin dan Pinto ke Roma pada Selasa (29/8/2023) dan akan menjalani tes medis sebelum diperkenalkan sebagai pemain baru.

Striker tersebut akan bersatu kembali dengan mantan pelatihnya Jose Mourinho setelah keduanya bekerja sama di Manchester United selama musim 2017-2018. Mourinho bertekad untuk memperkuat lini depannya musim panas ini, dengan Tammy Abraham absen lama karena cedera ligamen anterior.

Lukaku kini siap menjadi penyerang kedua yang bergabung dengan klub Italia tersebut dalam hitungan hari setelah Sardar Azmoun baru-baru ini menyelesaikan peminjamannya dari Bayer Leverkusen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement