Senin 28 Aug 2023 13:01 WIB

Kapten Roma Ikut Ungkap Rencana I Giallorossi untuk Boyong Lukaku

AS Roma secara mengejutkan menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkan Lukaku.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jose Mourinho (kiri) dan Romelu Lukaku (kanan). Keduanya berpotensi reuni AS Roma.
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Jose Mourinho (kiri) dan Romelu Lukaku (kanan). Keduanya berpotensi reuni AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini, mengakui, manajemen klub memang tengah berupaya mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea pada sisa jendela transfer musim panas tahun ini. Setidaknya dalam tiga hari terakhir, AS Roma secara mengejutkan menjadi kandidat terkuat untuk mendatangkan penyerang asal Belgia tersebut. 

Mantan penyerang Manchester United itu sebelumnya begitu santer dikabarkan telah menarik minat Juventus. Kendati begitu, manajemen I Bianconeri dilaporkan masih belum melayangkan tawaran kepada Chelsea selaku klub pemilik Lukaku. 

Baca Juga

Bosan menunggu pergerakan Juventus, Lukaku akhirnya membuka peluang untuk hijrah ke klub lain, termasuk dengan kemungkinan memperkuat I Gialorossi. Lukaku pun sempat mengaku siap kembali ke Italia dan menyambut tawaran I Giallorossi itu seraya bereuni dengan Jose Mourinho. 

Lukaku dan Mourinho diketahui bekerja sama saat sama-sama masih membela Manchester United. Buat AS Roma, kehadiran Lukaku diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini serang menyusul cedera parah yang tengah dialami Tammy Abraham. 

Roma memang telah mendatangkan penyerang asal Iran, Sardar Azmoun, sebagai pemain pinjaman dari Bayer Leverkusen. Namun, tim besutan Jose Mourinho itu dinilai masih membutuhkan kehadiran pemain bintang di lini depan. 

Pellegrini mengungkapkan, manajemen I Giallorossi memang tengah menjajaki kemungkinan untuk bisa mendatangkan Lukaku. Kendati begitu, gelandang asal Italia itu masih belum bisa memastikan, apakah kehadiran penyerang berusia 30 tahun itu bisa benar-benar meningkatkan kualitas serangan I Giallorossi pada musim ini. 

''Saya tidak tahu, kualitas apa yang bisa dibawa Lukaku ke tim ini. Namun, ada beberapa pihak di jajaran manajemen yang berusaha membuat hal ini terwujud. Saat kepindahan itu selesai, kami bisa melihat apa yang bisa dia tawarkan,'' kata Pellegrini kepada DAZN seperit dillansir Football Italia, Senin (28/8/2023). 

Direktur Olahraga Roma, Tiago Pinto, dan Presiden AS Roma, Dan Friedkin, dilaporkan sudah berada di London untuk bernegosiasi dengan manajemen Chelsea. Friedkin, yang berasal dari Amerika Serikat, diharapkan bisa ikut membujuk Todd Boehley, yang sama-sama berasal dari Amerika Serikat, untuk melepas Lukaku. 

Kabarnya, negosiasi antara AS Roma dengan Chelsea sudah memasuki tahap lanjut. Roma dilaporkan menawarkan skema peminjaman selama semusim dalam perekrutan eks penyerang Inter Milan tersebut, lengkap dengan opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman.

Pun dengan kesedian Roma untuk menanggung separuh dari gaji Lukaku pada musim ini. Di sisi lain, The Blues dilaporkan belum benar-benar sepakat dengan tawaran Roma tersebut. 

Chelsea disebut-sebut berharap bisa melepas Lukaku secara permanen dengan nilai transfer tidak kurang dari 40 juta poundsterling. Dalam beberapa hari terakhir, negosiasi antara kedua klub disebut akan memasuki fase-fase krusial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement