Sabtu 05 Aug 2023 21:06 WIB

Pelatih Arema Ungkap Soal Pertahanan yang Lemah Saat Hadapi Barito Putera

Hingga pekan keenam liga musim ini, Arema belum pernah merasakan kemenangan.

Pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo.
Foto: Dokumen
Pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih Arema FC Joko Susilo mengungkapkan lini pertahanan yang lemah menjadi salah satu faktor kekalahan 0-4 saat menghadapi Barito Putera pada pekan keenam Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/8/2023).

“Saat kami konsentrasi ke penyerangan, kembali lagi terjadi ada lubang di pertahanan,” kata Joko usai pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Baca Juga

Arema yang menjadi tuan rumah dalam laga tersebut kembali harus menelan pil pahit karena hingga pekan keenam kompetisi kasta teratas klub sepak bola Tanah Air itu, Singo Edan belum pernah merasakan kemenangan.

Dari enam kali pertandingan, Arema mengalami empat kali kekalahan dan dua kali bermain imbang sehingga total poin yang dikoleksi hingga saat ini adalah dua poin.

Hasil itu membuat klub sepak bola asal Malang, Jawa Timur, tersebut berada di level terbawah klasemen yakni posisi ke-18 dari 18 tim di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Meski harus mengakui keunggulan tim tamu, Joko mengatakan, tidak menyalahkan siapa pun atas hasil tersebut karena kekalahan itu menjadi tanggung jawabnya selaku pelatih kepala. “Tentu sangat mengecewakan dan kami tidak mau menyalahkan siapa pun karena semua ini adalah tanggung jawab pelatih,” katanya.

Joko menyebut sudah bekerja keras untuk memenangkan permainan salah satunya mengganti sejumlah pemain untuk memberikan angin segar saat masa kritis tanpa gol.

Apalagi minim dukungan suporter, hanya disaksikan langsung oleh 87 orang, karena meski menjadi tuan rumah namun tim tersebut berlaga jauh dari markas di Malang.

Arema FC untuk sementara menjadikan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, sebagai markas mengingat Stadion Gajayana di Malang akan direnovasi. “Tidak ada cara lain kecuali menambah pemain depan untuk bisa mengejar ketertinggalan. Kami sudah kerja keras tapi tidak bisa dapat gol,” ucapnya.

Senada dengan sang pelatih, bek kanan Arema Bayu Aji juga mengaku sudah bekerja keras namun keberuntungan masih belum berpihak. “Semua sudah bekerja keras untuk pertandingan ini tapi kami belum memberikan hasil yang maksimal,” katanya.

Setelah menghadapi Barito Putera, Arema akan dijamu PSIS Semarang pada 9 Agustus 2023 atau pekan ketujuh Liga 1 Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement