Rabu 02 Aug 2023 13:54 WIB

Jengah Kalah, Arema Berikan Sinyal akan Tunjuk Pelatih Asing

Sejauh ini torehan Arema dua imbang dan tiga kali kalah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Arema FC Julian Garcia berhasil mengamankan sepakan dari penyerang Messidoro saat laga melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari Solo, Ahad (30/7/2023).
Foto: Dokumen
Kiper Arema FC Julian Garcia berhasil mengamankan sepakan dari penyerang Messidoro saat laga melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari Solo, Ahad (30/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perombakan tim pelatih dilakukan manajemen Arema FC untuk mendongkrak prestasi tim. Tim berjuluk Singo Edan menunjukkan performa yang buruk sejauh musim ini. Hingga pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 Arema FC hanya mampu mengoleksi dua poin dengan torehan dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

Tak ingin catatan buruk terus berlanjut, manajemen Arema FC memutuskan untuk melakukan perombakan di kursi pelatih kepala. General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi, memberi sinyal akan menunjuk sosok pelatih asing di kursi kepelatihan. 

Baca Juga

Dia mengatakan, saat ini manajemen tengah menjalin komunikasi intens dengan sosok pelatih asing tersebut. Meski masih enggan membeberkan identitas pelatih asing tersebut, diharapkan bisa segera bergabung dengan tim. 

"Memang ada rencana ambil pelatih asing dan sudah ada beberapa nama yang telah masuk radar kita yang masih kita jajaki, tapi kapannya belum tahu," kata Yusrinal dikutip dari Liga Indonesia Baru, Rabu (2/8/2023).

Pria yang akrab disapa Inal itu mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi intens dengan para kandidat pelatih. "Kalau komunikasi sudah melakukannya dengan pelatih. Kandidatnya ada tiga, timeline tergantung kebutuhan tim jadi kalau misal lebih ke kita butuh kemenangan," ujarnya menambahkan. 

Sementara selepas mundurnya I Putu Gede Dwi Santoso dari jajaran staf pelatih Arema FC musim ini, manajemen Arema FC juga mengevaluasi kinerja pelatih kepala, Joko Susilo. 

Sementara, posisi pelatih kiper yang juga kosong pascamundurnya Fauzal Mubaraq dari tim, Yusrinal menjelaskan manajemen Arema FC masih menunggu pelatih kepala baru dan akan berkoordinasi terkait dengan referensi pelatih kiper baru yang dirasa cocok.

"Kita carikan kandidat dan dianalisis bersama tim analisnya, tim kebutuhannya kapan. Kalau manajemen kan sesuai kebutuhan tim pelatih," kata dia.

Arema FC akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan keenam mereka di BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan tersebut akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (5/8/2023). Pada laga sebelumnya, Arema FC sukses mencuri satu poin kala menantang Persis Solo di Stadion Sriwedari Solo. 

Saat ini, Arema FC masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Mereka baru mengoleksi dua poin dari lima pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement