Jumat 04 Aug 2023 19:04 WIB

Arema FC Tekankan Mental Bangkit Hadapi Barito Putera

Arema saat ini menempati posisi buncit di klasemen dengan raihan dua poin.

Pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo.
Foto: Dokumen
Pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Klub Arema FC menekankan kepada para pemain untuk membangun mental bangkit pada laga keenam Liga 1 2023/2024 menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (5/8/2023).

“Kami tekankan kepada pemain untuk benahi mental,” kata pelatih Arema FC Joko Susilo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga

Joko menyiapkan taktik yang berbeda setelah sebelumnya bermain imbang melawan Persis Solo pada Ahad (30/7/2023) sehingga memberikan satu poin bagi tim dengan julukan Singo Edan itu. Momentum perbaikan itu, lanjut dia, diharapkan memberikan hasil positif dengan target tiga poin melawan tim lawan, Barito Putera.

Untuk itu, Joko meminta pemain untuk melupakan posisi Arema di klasemen sementara Liga 1 Indonesia yakni posisi buncit dengan raihan dua poin. “Lupakan itu semua. Kami bertarung, mereka (Barito Putera) juga di luar kandang, tidak ada alasan mempermasalahkan situasi,” katanya.

Meski begitu, Joko mengaku harus mewaspadai seluruh pemain Laskar Antasari terutama para pemain asingnya, salah satunya pemain tengah asal Mali, Afrika Barat, Makan Konate. “Beberapa pemain tambahan terutama pemain asing cukup berkualitas. Striker asing, Makan Konate, kapasitas dan kemampuannya kami waspadai,” imbuhnya.

Arema FC dijadwalkan menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu (5/8/2023) pukul 16.00 WITA atau 15.00 WIB.

Arema untuk sementara menjadi tim tuan rumah yang menjamu Barito Putera karena Stadion Dipta menjadi markas sementara.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada Jumat (4/8/2023), Barito Putera saat ini menghuni posisi ke-12 dengan raihan tujuh poin. Sedangkan Arema FC berada di posisi ke-18 dari 18 klub atau posisi terbawah klasemen sementara dengan raihan dua poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement