Sabtu 05 Aug 2023 17:22 WIB

Ditekuk Barito Putera 0-4, Arema FC Kian Tenggelam di Dasar Klasemen

Barito bermain penuh percaya diri sepanjang laga dan membombardir pertahanan Arema.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Barito Putera FC saat merayakan gol/ilustrasi.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Para pemain Barito Putera FC saat merayakan gol/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Arema FC ditekuk Barito Putera FC 0-4 pada pekan keenam Liga 1 Indonesia 2023/2024, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/8/2023). Barito bermain penuh percaya diri sepanjang pertandingan dan membombardir pertahanan Arema.

Barito Putera tampil meyakinkan sejak menit pertama. Berbagai ancaman ke pertahanan Arema memaksa Singo Edan bermain lebih berhati-hati dan terpaksa melakukan pelanggaran.

Baca Juga

Gawang Arema bobol pada menit ke-13 melalui tendangan penalti Gustavo Tocantins. Gol tersebut membuat Barito kian percaya diri melakukan tekanan. Tim tamu pun menggandakan keunggulan pada menit ke-24 melalui Murilo Mendes.

Dua gol Barito membuat mental Arema sedikit menurun. Sebaliknya Barito semakin nyaman melakukan serangan. Dan gol tembakan keras dari luar kotak penalti oleh Gustavo pada menit ke-38 menutup laga dengan skor 3-0 di babak pertama.

Arema melakukan dua pergantian pemain di awal babak kedua. Tampak Singo Edan melihat ada kelemaham di lini belakang sehingga melakukan pergantian di posisi tersebut. M Tata ditarik keluar digantikan Sula Umanailo dan Diarra menggantikan B Aji.

Arema sadar butuh serangan yang lebih menggigit untuk mengejar ketertinggalan tiga gol. Sehingga Arema memasukkan penyerang untuk menggantikan pemain gelandang. Namun perubahan tersebut tak memberikan pengaruh signifikan.

Situasi tersebut justru dimanfaatkan baik oleh Barito. Tim tamu lebih mudah melakukan tekanan ke pertahanan Arema. Dan pada menit ke-73, gawang Arema kebobolan untuk keempat kalinya melalui Mendes. Hingga laga berakhir skor 4-0 bertahan untuk kemenangan Barito Putera.

Bagi Arema, kekalahan ini membuatnya kian tenggelam di dasar klasemen Liga 1. Sementara Barito bertengger di posisi ketiga klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement