Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Berikan Pelayanan Optimal, Bea Cukai Asistensi Pengusaha Cukai di Aceh dan Pasuruan

Senin 17 Jul 2023 18:22 WIB

Red: Gita Amanda

Kegiatan Customs Care merupakan kegiatan dilakukan secara rutin oleh Bea Cukai Pasuruan dalam rangka meningkatkan pemahaman serta kepatuhan seluruh pengguna jasa.

Kegiatan Customs Care merupakan kegiatan dilakukan secara rutin oleh Bea Cukai Pasuruan dalam rangka meningkatkan pemahaman serta kepatuhan seluruh pengguna jasa.

Foto: Bea Cukai
Bea Cukai berupaya menjalin komunikasi yang lebih baik dengan pengusaha.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Berikan pelayanan optimal kepada pelaku usaha dalam negeri, Bea Cukai laksanakan kegiatan customs visit customers (CVC) di Aceh dan Pasuruan. CVC merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bea Cukai untuk mengetahui kendala bagi para pelaku usaha di lapangan, serta menginformasikan kebijakan kepabeanan terbaru.

Kegiatan CVC dilakukan oleh Bea Cukai Banda Aceh ke perusahaan hasil tembakau di wilayah kerjanya. Hingga saat ini terdapat tiga perusahaan yang memproduksi hasil tembakau, yaitu PT Hawa Makmu Beurata, CV Rampago Jaya dan CV Oryza Group.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan, Encep Dudi Ginanjar, mengungkapkan lewat CVC, Bea Cukai berupaya menjalin komunikasi yang lebih baik dengan pengusaha sehingga akan menciptakan sinergi dan hubungan baik antara keduanya.

Pelayanan optimal juga ditunjukkan oleh Bea Cukai Pasuruan lewat kegiatan Customs Care ke PT Sadhana. Perusahaan tersebut meminta asistensi lanjutan mengenai dokumen dan pelaporan di bidang cukai. 

Kegiatan Customs Care merupakan kegiatan dilakukan secara rutin oleh Bea Cukai Pasuruan dalam rangka meningkatkan pemahaman serta kepatuhan seluruh pengguna jasa baik di bidang kepabeanan maupun cukai. “Kegiatan ini merupakan peran, tugas, dan fungsi Bea Cukai untuk menciptakan pengawasan dan pelayanan yang optimal,” ujar Encep.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler