Rabu 07 Dec 2022 01:57 WIB

Susunan Pemain: Ronaldo Awali Laga Vs Swiss dari Bangku Cadangan

Pelatih Santos pilih Ronaldo di bangku cadangan terkait sikap di laga sebelumnya

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Cristiano Ronaldo Portugal sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.
Foto: AP/Darko Bandic
Cristiano Ronaldo Portugal sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Pelatih Portugal, Fernando Santos, memutuskan untuk mencoret Cristiano Ronaldo dari starting line-up Portugal kala menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB. Selain itu, Santos juga tidak menyertakan Joao Cancelo di lini belakang Portugal. 

Pencoretan Ronaldo dari starting line-up Portugal ini disebut-sebut terkait dengan kekecewaan Santos pada pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut. Santos kecewa dengan sikap Ronaldo saat ditarik keluar pada menit k-65 kala Portugal dibekap Korea Selatan, 1-2, di laga terakhir penyisihan Grup H, pekan lalu. 

Baca Juga

Ini menjadi pertama kalinya buat eks bintang Real Madrid itu mengawali laga dari bangku cadangan di pentas Piala Dunia 2022. Selain membangkucadangkan Ronaldo di laga ini, Santos juga memilih untuk tidak menempatkan Joao Cancelo di starting line-up Portugal. 

Santos pun melakukan perombakan besar-besaran starting line-up Portugal dibanding saat ditekuk Korea Selatan. Santos setidaknya melakukan enam perubahan di starting line-up Portugal di laga kontra Swiss.

Di sisi lain, pelatih Murat Yakin hanya melakukan dua perubahan di starting line-up Swiss dibanding saat membungkam Serbia, 3-2, di laga pamungkas penyisihan Grup G. Di laga yang bakal digelar di Stadion Iconic, Lusail, tersebut, Yann Sommer kembali dipercaya berada di bawah mistar gawang. 

Begitu pula dengan kepercayaan yang diberikan kepada Edimilson Fernandes untuk mengawal sisi kiri pertahanan Swiss. Di posisi tersebut, Fernandes ditunjuk untuk menggantikan Silvan Widmer. 

Susunan Pemain Portugal (4-3-3) Pelatih: Fernando Santos Kiper: Costa Belakang: Dalot, Pepe, Dias, Guerero Tengah: Otavio, Carvalho, Silva Depan: Fernandes, Ramos, Felix 

Swiss (4-2-3-1) Pelatih: Murat Yakin Kiper: Sommer Belakang: Fernandes, Schar, Akanji, Rodrigues Tengah: Freuler, Xhaka; Shaqiri, Sow, Vargas Depan: Embolo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement