Selasa 20 Dec 2022 13:19 WIB

Jadi Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez Dilirik Tim Inggris dan Spanyol

Enzo terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2022

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Enzo Fernandez dari Argentina memegang penghargaan Pemain Muda terbaik di bawah 21 tahun turnamen, setelah pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar,  Ahad (18/12/2022).
Foto: AP/Manu Fernandez
Enzo Fernandez dari Argentina memegang penghargaan Pemain Muda terbaik di bawah 21 tahun turnamen, setelah pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Enzo Fernandez menjadi permata baru di jagat sepak bola global. Ia ikut berjasa mengantarkan tim nasional Argentina ke puncak tertinggi.

La Albiceleste kini berstatus juara Piala Dunia 2022. Enzo terpilih sebagai pemain muda terbaik turnamen tersebut. Ia nyaris selalu menjadi starter tim tango di Qatar.

Usia yang bersangkutan baru menyentuh angka 21. Pada musim pertamanya di Benfica, ia langsung menjadi pemain inti di lini tengah. Kini sejumlah raksasa benua biru tertarik mendatangkan sang wonderkid.

"Banyak klub Liga Primer (Inggris) dan La Liga (Spanyol), telah jatuh cinta dengan Enzo," kata pakar transfer sekaligus jurnalis sepak bola internasional, Fabrizio Romano kepada Caught Offside, dikutip dari Football Espana, Selasa (20/12).

Benfica memasang klausul pelepasan sebesar 120 juta euro (Rp 1,98 triliun) dalam kontrak gelandang tersebut. Menurut Romano, fakta demikian menyulitkan tim mana pun untuk berkreasi. The Eagles siap mempertahankan aset berharga mereka.

Minimal sampai musim ini berakhir. Namun segala sesuatu bisa terjadi. Apalagi bursa transfer musim dingin 2023, akan segera dibuka.

"Liverpool memantau banyak gelandang, dia salah satunya," ujar Romano.

Menurut Football Espana, Raksasa Spanyol, Real Madrid dalam proses pembangunan kembali. Pelatih Carlo Ancelotti fokus mengembangkan skuat muda. Sehingga bisa efektif untuk jangka panjang.

Pembenahan di lini tengah diprioritaskan. Pasalnya, beberapa gelandang inti El Real saat ini, sudah memasuki usia senja. Dua di antaranya Luka Modric dan Toni Kroos.

Madrid terus dikaitkan dengan Jude Bellingham yang kini dihargai 130 juta euro. Los Blancos bisa menjadikan Enzo sebagai alternatif lain untuk didatangkan. Namun juara Eropa berharap mendapatkan siapa pun target mereka, dengan bayaran tidak lebih dari 100 juta euro.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement