Selasa 25 Oct 2022 10:58 WIB

Harap-Harap Cemas Para Bintang Sepak Bola Jelang Piala Dunia

Sejumlah pemain bintang yang kini dilanda cedera jelang Piala Dunia 2022.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Prancis Raphael Varane.
Foto: AP/Jean-Francois Badias
Pemain timnas Prancis Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harap-harap cemas. Mungkin kalimat itu bisa menggambarkan situasi hati para pemain bintang yang kini dilanda cedera jelang Piala Dunia 2022 Qatar yang tinggal hitungan hari lagi.

Para pesepak bola top itu terancam melewatkan pesta sepak bola terakbar di dunia. N’Golo Kante, Paulo Dybala, Reece James, Marco Reus, Richarlison, dan Raphael Varane adalah sejumlah pemain bintang yang peluangnya sangat tipis ikut ambil bagian di turnamen tersebut bahkan kans beberapa di antaranya bisa dikatakan telah tertutup.

Baca Juga

Paulo Dybala mungkin harus berhenti berharap bisa tampil di Piala Dunia 2022 karena saat ini masih berkutat dengan cedera parah pada kaki kirinya ketika melawan Lecce di Serie A Italia beberapa pekan lalu. Striker AS Roma itu terpincang-pincang keluar lapangan usai mencetak gol lewat eksekusi penalti.

Air mata Dybala tampak menetes ketika duduk di bangku cadangan. Tangisan itu diperkirakan bukan hanya karena cederanya, tetapi peluangnya tampil di Piala Dunia yang kian menipis. Dikutip dari Football Italia, pekan ini, pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan isyarat pasca-pertandingan bahwa Dybala berpeluang besar absen di Piala Dunia 2022.

Kehilangan Dybala sebuah kerugian besar bagi Argentina. La Joya, julukan Dybala, merupakan pemain penting di skuad Argentina dalam beberapa tahun terakhir bersama Lionel Messi. Dan kini pasukan Albiceleste harus siap menerima kenyataan jika Dybala benar-benar tak bisa dipaksakan untuk terbang ke Qatar.

N’Golo Kante merupakan gelandang energik dan bertenaga yang dimiliki skuad Prancis. Dia salah satu pemain penting saat tim Ayam Jantan menjadi juara Piala Dunia 2018. Tetapi Kante dipastikan absen di Qatar setelah mengalami cedera hamstring yang parah. Dia sudah tak memperkuat Chelsea sejak Agustus 2022 lalu.

Kante harus absen selama empat bulan usai menjalani operasi beberapa hari lalu. Itu artinya Kante dipastikan absen bergabung dengan skuad asuhan Didier Deschamps.

Penyerang Tottenham Hotspur Richarlison tampak sedih ketika harus menerima kenyataan dirinya mengalami cedera jelang Piala Dunia 2022. Pemain internasional Brasil itu mengalami cedera betis saat melawan Everton di Liga Primer Inggris.

Kepada ESPN, Richarlison mengaku sedih jika tak tampil di Piala Dunia 2022 sebab itu adalah impiannya. Kendati demikian, Richarlison masih menyimpan harapan tampil di Qatar. Meskipun Brasil tak kekurangan pemain brilian, tetapi Richarlison salah satu penggawa yang akan memberikan dampak besar kepada tim jika menjadi bagian dari skuad Samba di Piala Dunia.

Raphael Varane juga pemain bintang yang berpotensi absen di Piala Dunia bersama timnas Prancis. Ia juga menangis ketika terpincang-pincang ke luar lapangan saat Manchester United melawan Chelsea di Liga Primer Inggris pekan lalu. Dia mengalami cedera setelah berbenturan dengan striker Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang.

Harap-harap cemas mungkin sedang melanda seluruh pemain saat ini. Para pesepak bola lain tentu berharap tak mengalami nasib yang sama seperti Varane, Kante, Dybala, Reece James, dan Richarlison.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement