Rabu 19 Oct 2022 15:18 WIB

Pulih Lebih Cepat, Kyle Walker Diperkirakan Bisa Perkuat Inggris di Piala Dunia 2022

Walker masih dapat dipilih dengan maksud untuk tampil di tahap akhir turnamen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kyle Walker dari Manchester City telah pulih cedera dan siap tampil bela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: AP/Scott Heppell
Kyle Walker dari Manchester City telah pulih cedera dan siap tampil bela timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester City, Kyle Walker, yakin dapat pulih dari cedera pangkal paha tepat waktu untuk bisa tampil Piala Dunia 2022 Qatar. Walker menjalani operasi pangkal paha setelah mengalami cedera dalam derbi Manchester awal bulan ini.

Harapannya bermain di Piala Dunia 2022 sempat diragukan. Namun, menurut Daily Mail, Rabu (19/10/2022), Walker mengalami kemajuan yang baik dalam pemulihannya dan berharap ia akan cukup fit untuk dimasukkan ke dalam skuad Gareth Southgate.

Baca Juga

Meskipun Walker mungkin tidak akan tersedia untuk pertandingan grup pembuka Inggris melawan Iran pada 21 November 2022, ia masih dapat dipilih dengan maksud untuk tampil di tahap akhir turnamen.

Sementara bek kanan Man City bekerja keras untuk membuktikan kebugarannya, Southgate bisa saja tidak diperkuat Reece James yang mengalami cedera ligamen lutut saat Chelsea melawan AC Milan pekan lalu.

James diperkirakan akan menggunakan penyangga lutut sampai dimulainya Piala Dunia. Jika ia tidak dapat tampil di Qatar, maka pemain Liverpool Joe Gomez dan pemain Arsenal Ben White dapat dipertimbangkan sebagai alternatif.

Southgate diperkirakan akan mengumumkan skuadnya untuk turnamen pada 10 November 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement