Kontingen Papua Kirim 10 Atlet ke Grand Final Muay Thai

Kontingen Papua Kirim 10 Atlet ke Grand Final Muay Thai. Foto: Atlet Muaythai putra Jawa Barat Sandi Maleong (kiri) memukul atlet Muaythai putra Banten Sandi Hidayat (kanan) pada babak semifinal Muaythai kelas 75 Kg Putra PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/09/2021). Sandi Maleong melaju ke babak final di kelas 75 Kg.
Kontingen Papua Kirim 10 Atlet ke Grand Final Muay Thai. Foto: Atlet Muaythai putra Jawa Barat Sandi Maleong (kiri) memukul atlet Muaythai putra Banten Sandi Hidayat (kanan) pada babak semifinal Muaythai kelas 75 Kg Putra PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/09/2021). Sandi Maleong melaju ke babak final di kelas 75 Kg.
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA --  Kontingen Papua cabang olahraga Muay Thai  berhasil meloloskan 10 petarungnya menuju grand final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kesepuluh petarung itu terdiri dari lima putri dan lima putra.

Berhasilnya Papua masuk ke final setelah  berhasil mengalahkan lawannya pada babak semifinal dalam pertarungan yang berlangsung di Venue Muay Thai STT GIDI Sentani, Jumat (1/10).

Baca Juga

Pelatih Muay Thai PON Papua, Dony Ayorbaba mengaku bersyukur karena awalnya mereka hanya menargetkan tiga medali emas. Namun performa anak asuhnya ternyata di luar dugaan karena petarungnya mampu lolos  ke final. Menurutnya, hasil itu tidak lepas dari kerja keras dan semangat berlatih dari para atlet.

“Perjuangan belum selesai, makanya saya  sampaikan agar anak-anak tetap konsentrasi full, dari sisi fisik dan tehnik, sebab lawan  yang paling kuat adalah kontingen Banten, hanya saja kami  sudah ketahui kelemahan mereka, berharap bisa lebih dari tiga medali emas untuk Papua," kata Dony, Jumat (1/10).

Empat atlet Muay Thai putri adalah Yull Alija dan Tiara Manongga nomor Way Kru atau kategori seni. Kemudian ada Lea  Wikari, Paula Saruke, Aulia Pramudawardani yang turun di kelas 48 kg.

Sementara untuk lima atlet putranya adalah Bayan Hamid tampil di kelas 45 kg putra, Abdul Rahman turun di kelas 48 kg putra, Jekson Karmela turun di kelas 57 kg, Lambert Yerisetouw turun di kelas 60 kg, dan Rahmat Rizal Gozali yang turun di kelas 63,5 kg.

 

Komentar

Terkait


Tembus Final, Futsal Putra Papua Bidik Medali Emas. Foto: Tim futsal Papua melakukan selebrasi usai menang melawan tim futsal Jawa Timur saat bertanding pada semi final Futsal PON Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (1/10/2021). Tim futsal Papua berhasil melaju ke final usai mengalahkan tim futsal Jawa Timur dengan skor akhir 5-1.

Tembus Final, Futsal Putra Papua Bidik Medali Emas

Indonesia berada dalam pusaran perselisihan Amerika Serikat dan China. Peta klaim Laut China Selatan

Risiko Indonesia di Tengah Pusaran Amerika Serikat dan China

 Menpora Berharap Atlet PON Papua Pecahkan Rekor Nasional. Foto: Sejumlah penari membawakan tarian Pangkur Sagu di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Tari Pangkur Sagu merupakan tarian adat Papua yang menceritakan tentang mata pencaharian masyarakat Papua dengan membuat sagu mulai dari menebang pohon hingga memeras air sagu, hingga sagunya siap diolah.

Menpora Berharap Atlet PON Papua Pecahkan Rekor Nasional

Warga menggunakan pakaian adat saat menyambut Kirab Api PON saat gelaran upacara Kirab Api PON XX Papua di Perbatasan Sentani, kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (1/10). Kota dan Kabupaten Jayapura menjadi tempat terakhir kirab api PON sebelum PON XX Papua resmi dibuka Presiden Joko Widodo, Sabtu (2/9) malam WIT mendatang. Republika/Thoudy Badai

Antusiasme Warga Sambut Kirab Api Pon di Jayapura

Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi Bertolak ke Papua untuk Buka PON XX

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image