Tembus Final, Futsal Putra Papua Bidik Medali Emas

Tembus Final, Futsal Putra Papua Bidik Medali Emas. Foto: Tim futsal Papua melakukan selebrasi usai menang melawan tim futsal Jawa Timur saat bertanding pada semi final Futsal PON Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (1/10/2021). Tim futsal Papua berhasil melaju ke final usai mengalahkan tim futsal Jawa Timur dengan skor akhir 5-1.
Tembus Final, Futsal Putra Papua Bidik Medali Emas. Foto: Tim futsal Papua melakukan selebrasi usai menang melawan tim futsal Jawa Timur saat bertanding pada semi final Futsal PON Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (1/10/2021). Tim futsal Papua berhasil melaju ke final usai mengalahkan tim futsal Jawa Timur dengan skor akhir 5-1.
Foto: ANTARA/Novrian Arbi

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Tim Futsal Putra Papua akhirnya berhasil menyelesaikan babak semifinal dengan memetik kemenangan atas wakil Jawa Timur dengan skor telak 5-1 di GOR Futsal Mimika, Jumat (1/10). Lolos ke partai puncak, mereka pun mengincar medali emas.

Pelatih Kepala Futsal Papua, Daud H Arim usai laga menyatakan timnya langsung bersiap diri untuk menghadapi juara bertahan Jawa Barat di final yang akan berlangsung pada Ahad (3/10) mendatang.

Baca Juga

"Kami sudah komitmen. Sekarang sudah sampai di final dan harus juara. Siapapun lawan di final, kami sudah siap untuk melawan," kata Daud, Jumat (3/10).

Menurutnya, PON XX Papua momentum bagi timnya karena diuntungkan sebagai tuan rumah dan didukung banyaknya supporter fanatik.

Karenanya, Daud Arim meminta dukungan penuh dari para supporter maupun berbagai pihak secara langsung bagi tim Futsal Papua di laga partai final nanti dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Secara khusus, dirinya meminta kepada Panitia Pelaksana di ajang Final nanti untuk membiarkan para supporter tuan rumah agar mendapatkan akses masuk  mendukung timnya secara langsung.

"Apalagi mereka (supporter) sudah divaksin semua kan. Kami berharap supaya supporter bisa memberikan dukungan di tanah sendiri. Ini momen sebagai tuan rumah, kapan lagi. Karena mereka adalah pemain yang keenam dan ketujuh bagi kita,"  ujarnya.

Daud menambahkan, secara keseluruhan pemainnya yang akan tampil dalam final nanti akan turun all out dengan menggunakan pergantian paket tim.

"Puji syukur, di partai final nanti kita beruntung karena pemain tidak ada yang kena kartu kuning maupun merah dan juga tidak ada yang cidera," katanya.

Komentar

Terkait


Indonesia berada dalam pusaran perselisihan Amerika Serikat dan China. Peta klaim Laut China Selatan

Risiko Indonesia di Tengah Pusaran Amerika Serikat dan China

 Menpora Berharap Atlet PON Papua Pecahkan Rekor Nasional. Foto: Sejumlah penari membawakan tarian Pangkur Sagu di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Tari Pangkur Sagu merupakan tarian adat Papua yang menceritakan tentang mata pencaharian masyarakat Papua dengan membuat sagu mulai dari menebang pohon hingga memeras air sagu, hingga sagunya siap diolah.

Menpora Berharap Atlet PON Papua Pecahkan Rekor Nasional

Warga menggunakan pakaian adat saat menyambut Kirab Api PON saat gelaran upacara Kirab Api PON XX Papua di Perbatasan Sentani, kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (1/10). Kota dan Kabupaten Jayapura menjadi tempat terakhir kirab api PON sebelum PON XX Papua resmi dibuka Presiden Joko Widodo, Sabtu (2/9) malam WIT mendatang. Republika/Thoudy Badai

Antusiasme Warga Sambut Kirab Api Pon di Jayapura

Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi Bertolak ke Papua untuk Buka PON XX

Foto udara Stadion Lukas Enembe jelang pembukaan PON Papua di Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Pembukaan PON Papua akan digelar pada 2 Oktober mendatang.

Upacara Pembukaan PON XX Bercerita Papua Masa Depan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image