Senin 02 Nov 2020 05:40 WIB

Pelatih Persib Khawatirkan Nasib Para Pemain

Robert akan membebaskan pemain dari kegiatan tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring, Senin (7/9).
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring, Senin (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 kembali mengalami penundaan. PSSI memutuskan untuk mengundur hingga awal 2021 mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut akan mengumpulkan pemainnya setelah keputusan tersebut. Dia menyebut akan membuat rencana jangka pendek setelah menerima surat resmi penundaan tersebut.

"Ya kami berdiskusi untuk rencana berikutnya, sayangnya dalam surat yang kami terima belum menjelaskan secara pasti kapan kami akan memulai (liga), bagaimana kami memulainya dan hingga kapan kami baru akan memulainya. Jadi kami masih kebingungan," kata Robert, akhir pekan kemarin.

Dia ingin menjaga mentalitas dan fisik pemainnya. Termasuk soal kontrak pemain dan pihak-pihak yang bergantung dengan sepak bola.

"Pada akhirnya, pesepak bola, pelatih dan staf secara prinsip seolah dihukum karena tidak diizinkan untuk bermain sepak bola dan kami tidak mendapat pemasukan yang normal, banyak orang terdampak karena itu, kehidupan keluarga berasal dari pemasukan pemain," kata Robert.

Juru taktik asal Belanda ini pun akan menghentikan latihan rutin Persib dan membiarkan pemain untuk menenangkan pikirannya. Ia berharap dengan demikian maka ketika ada keputusan mengenai kompetisi, pemain bisa kembali dengan tenang.

"Kami akan bertemu dengan pemain pekan depan, lalu bersama pemain kami akan mengambil keputusan berdasarkan surat resmi dari PSSI," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement