Jumat 29 Mar 2024 06:37 WIB

Bojan Ungkap Lemahnya Penyelesaian Akhir Jadi Sebab Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC

Persib menciptakan banyak peluang tapi tak bisa membobol gawang Bhayangkara FC.

Laga Persib vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1.
Foto: dok Persib
Laga Persib vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tim tamu Bhayangkara FC 0-0 pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2024) malam.

The Guardian berhasil mengimbangi permainan Maung Bandung lewat berbagai serangan maupun pertahanan yang kokoh sehingga tuan rumah tidak dapat mencetak gol.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Persib sementara masih di peringkat dua klasemen BRI Liga 1 dengan 55 poin, sementara Bhayangkara FC tertahan di posisi ke-17 dengan 20 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 30 pertandingan.

Usai laga, pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, kelemahan timnya ada di lini depan. Tanpa David da Silva dan Ryan Kurnia, pemain pengganti belum maksimal untuk mencetak gol.

"Masalahnya hanya di penyerangan, kami menciptakan banyak peluang tapi kami tidak bisa mencetak gol. Dalam sepak bola, permainan dilakukan untuk mencetak gol. Jika tidak mencetak gol, maka secara penyerangan itu belum cukup bagus," kata Bojan, dikutip dari laman resmi Persib.

Persib mendapatkan peluang emas pertamanya lewat umpan dari Febri Hariyadi kepada Ciro Alves di depan mulut gawang. Namun tendangan Ciro pada menit ke-14 masih menyamping di kiri kiper Aqil Saviq. Berselang dua menit, tuan rumah kembali mendapatkan peluang lewat akselerasi Ciro yang bisa diantisipasi oleh Aqil.

Menit ke-23 Maung Bandung kembali mengancam gawang Bhayangkara FC lewat tendangan Stefano Beltrame yang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper tim tamu. Pada menit ke-38, Stefano Beltrame mendapatkan pelung emas lewat tendangan di dalam kotak penalti yang juga bisa ditepis dengan baik oleh Aqil.

Menit ke-55 Ezra Walian hampir menjebol gawang Bhayangkara lewat tendangan di luar kotak penalti, tapi bola masih menyamping di sisi kiri gawang lawan. Menit ke-62, Ezra kembali membuang peluang emas.

Pada menit ke-82, Stefano hampir menjebol gawang Bhayangkara lewat tendangan di dalam kotak penalti yang masih kembali dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan. Berselang dua menit, Arsan Makarim hampir saja mencetak gol ke gawang Bhayangkara, tapi bola masih menyamping di kanan gawang Aqil Savik.

Bojan tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang sudah berusaha keras, termasuk pemain muda yang tampil baik, dan juga lini bertahan yang solid.

"Selama 90 menit, mungkin mereka hanya memiliki satu tendangan ke gawang. Saya rasa pada bagian ini berjalan sangat baik, gelandang juga tidak bermain buruk. Adzikry di pertandingan ini pertama kali bermain dan dia cukup baik," jelasnya.

Persib kembali berlaga menghadapi Persita Tangerang di Stadion I Wayan Dipta pada 2 April mendatang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement