Rabu 23 Sep 2020 21:20 WIB

NSC Ajak Mahasiswa Baru Nusa Mandiri Berani Bangun Optimisme

Mahasiswa didorong membangun usaha rintisan bisnis berbasis teknologi.

Siti Nurlela, ketua Nusa Mandiri Startup Center (NSC) menjadi narasumber webinar SINERGI.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Siti Nurlela, ketua Nusa Mandiri Startup Center (NSC) menjadi narasumber webinar SINERGI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri StartUp Center (NSC) mengajak para mahasiswa baru STMIK Nusa Mandiri  berani membangun atau membuat startup. Ajakan tersebut diungkapkan , melalui kegiatan webinar SINERGI.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Create Your Idea’ ini  menghadirkan narasumber Siti Nurlela, ketua Nusa Mandiri Startup Center (NSC) dan didampingi Fajar Sarasati selaku moderator.

Acara ini berlangsung secara virtual via Zoom dan YouTube Channel 'Nusa Mandiri', Rabu (23/9).

Siti Nurlela mengatakan NSC merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh STMIK Nusa Mandiri guna membantu mahasiswa dan alumni, untuk berani membangun atau menginisiasi sebuah usaha rintisan berbasis teknologi atau startup.

“Kenapa harus startup, karena kita bebas berekspresi, bebas mengeluarkan ide kreatif, sebuah atmosfer kerja yang menyenangkan dan selalu berhubungan dengan media sosial dan teknologi digital,” ujar Siti seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Langkah-langkah membangun startup.  (Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri)

Ia menjelaskan langkah-langkah membangun startup di antaranya kembangkan ide dasar, merancang model bisnis, merekrut orang yang tepat, menyediakan modal yang mencukupi dan tentunya menguasai marketing.

“Yang perlu diwaspadai saat membangun startup dan ini menjadi sebuah permasalahan yang cukup serius di antaranya tidak memahami masalah, takut untuk mencoba, dan jumlah pekerjaan tidak sebanding dengan tenaga kerja yang ada,” katanya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini akan memotivasi peserta untuk berani membangun startup.

“Semoga kegiatan ini mampu mendorong dan menginspirasi peserta agar berani membangun startup,” tutup Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement