Selasa 22 Sep 2020 20:19 WIB

Kiper Bhayangkara FC Merasa Beruntung Vs Arema

Arema masih dalam proses adaptasi seiring dengan masuknya pelatih baru.

Logo Bhayangkara FC.
Foto: istimewa
Logo Bhayangkara FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Bhayangkara FC Indra Adi Nugroho menilai bahwa timnya diuntungkan saat bersua Arema FC. Ini karena skuat berjuluk Singo Edan itu masih dalam proses adaptasi seiring dengan masuknya pelatih baru.

Dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC akan bertemu Arema FC. Klub milik korps Polri itu akan bertindak sebagai tuan rumah pada 2 Oktober 2020.

"Pertandingan pertama kami lawan Arema FC di kandang dan itu menguntungkan kami, apalagi bisa main di PTIK, karena kami sudah biasa bermain tanpa dukungan suporter. Arema FC baru mempunyai pelatih kepala dan masih adaptasi jadi akan menguntungkan buat tim kami," ujar Indra dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Selasa (22/9).

Skuat the Guardian dalam kondisi siap tempur karena telah menjalani laga persahabatan serta seluruh pemain komplet. Sementara Arema FC justru sebaliknya. Arema baru mengikat pelatih baru yakni Carlos Olivera menggantikan posisi Mario Gomez yang mundur akibat tak menemui kesepakatan kontrak.

Olivera tentu membutuhkan waktu untuk mengenal pemain serta karakter Singo Edan. Di samping itu, Arema juga harus kehilangan dua pilar penting yakni Jonathan Bauman dan In Kyun-Oh dengan alasan sama seperti Gomez.

Kondisi itu tentu menjadi keuntungan bagi Bhayangkara untuk meraih poin sempurna pertamanya di Liga 1 2020. Tiga pertandingan awal Bhayangkara berakhir dengan skor imbang.

"Kami harus siap secara fisik dan mental. Secara tim kami sudah berkumpul dan berlatih hampir selama lebih dari tiga pekan dan tim pelatih sudah memberikan program latihan. Kami tinggal menjalankan serta butuh uji coba supaya lebih matang lagi," kata Indra.

Senada dengan Indra, kiper Bhayangkara FC lainnya Awan Setho menyatakan bahwa dirinya sudah siap dalam menghadapi Arema FC. Kondisi Arema FC yang masih adaptasi seharusnya bisa dimaksimalkan Jajang Mulyana dan kawan-kawan.

“Alhamdulillah tinggal persiapan mental saja untuk fokus pribadi. Untuk tim, pastinya masih banyak yang harus dibenahi. Lawan Arema seharusnya jadi keuntungan buat Bhayangkara FC yang bermain di homebasenya," kata Awan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement