Jumat 01 Mar 2024 22:49 WIB

Emral Abus Kecilkan Peran Dirinya Terhadap Kemenangan Bhayangkara FC

Bhayangkara FC mengalahkan Madura United dengan skor 3-2.

Emral Abus pelatih sementara Bhayangkara FC
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Emral Abus pelatih sementara Bhayangkara FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Emral Abus mengecilkan peran dirinya terhadap kemenangan 3-2 yang didapat Bhayangkara FC atas tamunya Madura United. Laga ini merupakan pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Jumat (1/3/2023).

Emral baru menduduki kembali kursi arsitek tim Bhayangkara pada Kamis (29/2/2024), setelah klub tersebut mendepak pelatih sebelumnya Mario Gomez.

Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi Bhayangkara. Selain memutus tren tidak pernah menang dalam tiga pertandingan berturut-turut, kemenangan tersebut untuk sementara juga mendongkrak skuad The Guardian dari dasar klasemen untuk menduduki posisi ke-17.

“Hasil yang kami raih ini hasil dari kebersamaan semua lini, baik dari pelatih sendiri, kemudian pemain punya tekad untuk bisa memenangi pertandingan hari ini, semua pemain siap untuk dimainkan, ini hal yang positif kalau menurut saya. Kemudian manajemen juga sangat mendukung untuk meraih kemenangan hari ini, artinya motivasi dari segala aspek ini yang buat kita memenangkan pertandingan, intinya kekompakan,” ujar Emral pada konferensi pers setelah pertandingan.

Ia juga sangat bersyukur timnya mampu mendulang kemenangan melalui eksekusi penalti Junior Brandao. Sebelumnya Bhayangkara sempat memimpin 2-0, sebelum Madura menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Apa pun kejadiannya, jalannya pertandingan ini kami syukuri, kami menang, mudah-mudahan ke depan kita bisa menang lagi lawan Arema. Amin,” tambahnya.

Di sisi pemain, kiper Awan Setho menyebut bahwa timnya melakukan perubahan pola pikir seiring pergantian pelatih. Hal itu kemudian memberi dampak positif kepada mentalitas Bhayangkara.

"Jadi kita coba ubah mindset dari tim sebelumnya ke pelatih sekarang, karena pelatih sekarang juga memiliki dampak dari cara dia ngomong, menjelaskan, mungkin dia punya dampak besar. Untuk pemain karena manajemen butuh, istilahnya kita sendiri juga harus berubah, dari pertandingan ini jadi motivasi kita,” tutur kiper senior tersebut.

Pada pertandingan berikutnya, Bhayangkara akan melawat ke markas Arema FC pada Rabu (6/3/2023) mendatang. Kemenangan atas Arema berpeluang besar membawa Bhayangkara semakin dekat dengan tim posisi ke-16, Persita Tangerang.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement