Senin 03 Aug 2020 15:04 WIB

Perbedaan Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport

Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport adalah model dengan spesifikasi dan segmen beda.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan varian baru New Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1).
Foto:

Mitsubishi Pajero Sport

Generasi Pertama (1996)

Generasi pertama Pajero Sport dikenal dengan nama Mitsubishi Challenger dirilis pada 1996, dengan desain cenderung kotak. Pada awalnya, Mitsubishi Challenger dipasarkan untuk domestik Jepang, namun penerimaan positif membuat setahun kemudian mobil itu di ekspor ke beberapa negara.

Kegiatan ekspor itu membuat Mitsubishi Challenger dikenal dengan nama yang berbeda di setiap negara, seperti Mitsubishi Pajero Sport (Eropa), Montero Sport (Amerika dan sekitarnya), Shogun Sport (Inggris) dan Strada G-Wagon (Thailand).

Mobil itu tidak hanya dirakit di Jepang tapi juga di China pada tahun 2003 dan Brasil tahun 2006.

Generasi Kedua (2008)

Mitsubishi Pajero Sport generasi kedua yang berkonsep All Round Family Sport Utility Vehicle (SUV), adalah model pertama yang masuk ke Indonesia pada 2009.

Saat itu, Pajero Sport dilengkapi mesin 2.5L DOHC Commonrail Turbocharged and Intercooled, 4 Cylinder In-line (4D56) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 136 ps dan torsi maksimum 324 Nm.

Dua tahun berselang, Mitsubishi Motors memberikan tambahan Variable Geometry Turbo (VGT) pada mesin 2.5-liter DI-D Commonrail agar lebih tangguh dan bertenaga namun tetap efisien bahan bakar.

Pada 2013, Mitsubishi Pajero Sport mendapat penyegaran baik eksterior dan interior. Memasuki 2014, Mitsubishi Motors kembali menambah varian Mitsubishi Pajero Sport V6 dengan mesin bensin V6 MIVEC 3.0L bertenaga 220 PS yang memberikan tenaga besar, suara yang halus serta emisi gas buang yang rendah.

Generasi Ketiga (2015)

MMC memperkenalkan Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga pertama kali di Thailand pada 2015. Pada awal tahun 2016 MMC memperkenalkan Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga kepada pasar Indonesia dengan tampilan baru dan lebih modern.

Desain eksteriornya didominasi garis-garis tajam ala Dynamic Shield khas Mitsubishi di bagian depan. Dapur pacu juga dilengkapi mesin baru 4N15 2,4L MIVEC dengan tenaga maksimal 181 PS dan torsi maksimal 430 Nm.

Sejak diluncurkan dari tahun 2009 hingga hari ini, penerimaan masyarakat untuk Pajero Sport di Indonesia sangat baik dengan populasi mencapai 160.000 unit.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement