Senin 03 Aug 2020 15:04 WIB

Perbedaan Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport

Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport adalah model dengan spesifikasi dan segmen beda.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan varian baru New Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1).
Foto: Republika/Eko Supriyadi
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan varian baru New Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport bukanlah mobil yang asing bagi masyarakat Indonesia. Keduanya sudah dikenal sebagai produk sport utility vehicle (SUV) berdesain kokoh, berkinerja tangguh, yang sudah cukup lama mengaspal di nusantara.

Namun, mungkin saja belum banyak yang memahami bahwa dua model itu merupakan produk berbeda. Keduanya berbeda, baik secara spesifikasi, segmentasi, dan sejarahnya. Pajero Sport yang hadir di Indonesia berbeda dengan Pajero "big SUV" yang akan terdampak penutupan pabrik di Jepang.

Baca Juga

"Konsumen tidak perlu khawatir dengan kelangsungan model Pajero Sport, serta ketersediaan layanan penjualan hingga purna jualnya di Indonesia,” kata Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam siaran pers dikutip Sabtu (3/8).

Mitsubishi Pajero Sport mewarisi DNA Mitsubishi Pajero, sebuah SUV yang dikembangkan untuk menghadirkan nilai premium all-around SUV berstandar global.  "Meski berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan performa yang tinggi, Mitsubisihi Pajero dan Mitsubishi Pajero Sport adalah dua model/produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda," kata Naoya Nakamura.

"Hampir seluruh varian Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di fasilitas perakitan MMKI, setelah sebelumnya diimpor dari Thailand," tambah dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement