Sabtu 04 Jul 2020 08:44 WIB

Digital Talenta Bisa Dapat Beasiswa STMIK Nusa Mandiri

Digital talenta itu adalah selegram, youtuber, dan vlogger.

STMIK Nusa Mandiri menyediakan Beasiswa Talenta untuk para digital talenta.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri menyediakan Beasiswa Talenta untuk para digital talenta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menjadi selegram, youtuber, vlogger dan influencer merupakan salah satu profesi yang menarik dan menjanjikan di era digital saat ini. Tak heran kalau semakin banyak remaja Indonesia yang menekuni karir sebagai selegram, vlogger dan influencer ataupun youtuber.

Menjadi selegram, vlogger dan atau influencer tidak hanya bisa mengantarkan seseorang pada popularitas dan penghasilan yang melimpah, namun juga membuka berbagai kesempatan lainnya. Salah satunya adalah meraih beasiswa kuliah di perguruan tinggi. Salah satu kampus yang memberikan beasiswa jenis tersebut adalah STMIK Nusa Mandiri.

“STMIK Nusa Mandiri menyedikan beasiswa untuk para selegram, vlogger dan influencer,” kata Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Sabtu (4/7/2020).

Ia menambahkan, beasiswa untuk selegram, vlogger dan influencer termasuk ke dalam Beasiswa Talenta yang merupakan salah satu jenis beasiswa yang disiapkan oleh STMIK Nusa Mandiri.

“STMIK Nusa Mandiri mempunyai program beasiswa khusus untuk mereka yang berbakat. Namanya Beasiswa Talenta Digital. Yang bisa mendapatkan Beasiswa tersebut adalah lulusan SLTA/sederajat pada tiga tahun terakhir dimulai tahun 2018, 2019 dan 2020 serta  memiliki bakat atau talenta yang sudah diakui oleh masyarakat. Contohnya youtuber, selegram, vlogger, influencer, hingga pemilik usaha rintisan (start up),” ujarnya.

Syarat dan berkas yang harus dipersiapkan oleh calon pendaftar beasiswa talenta Nusa Mandiri ini antara lain scan surat pengajuan beasiswa, scan surat keterangan tidak menerima beasiswa dari Pemerintah/instansi lain, scan pas foto 4x6, scan kartu identitas, scan akte kelahiran, scan kartu keluarga, biodata diri dan bukti pengakuan (talenta).

Ia menambahkan,  tahapan seleksi beasiswa Talenta Nusa Mandiri yakni calon pendaftar beasiswa talenta Nusa Mandiri melakukan registrasi online melalui situs/ link https://sobatsekolah.com/beasiswa-talenta-nusa-mandiri/.

“Selajutnya calon calon pendaftar beasiswa talenta melakukan pengiriman berkas yang dijadikan syarat , lalu mengikuti wawancara online. Pengumuman hasil seleksi beasiswa diumumkan melalui website dan media sosial Sobat Sekolah (https://sobatsekolah.com/) maupun Aplikasi M-Tryout (http://mtryout.id/),” tuturnya.

Pendaftar beasiswa talenta Nusa Mandiri yang lolos seleksi dapat melakukan daftar ulang mahasiswa baru melalui aplikasi mobile M-PMB Nusa Mandiri.     

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement