Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Solskjaer Senang Peningkatan Performa Penyerang MU

Selasa 30 Jun 2020 21:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United (MU), Anthony Martial mencetak gol ke gawang Sheffield United.

Penyerang Manchester United (MU), Anthony Martial mencetak gol ke gawang Sheffield United.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Martial dan Rashford sudah mengoleksi 19 gol, sementara Greenwood sudah cetak 13 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer kini bisa tersenyum lebar melihat performa lini depan timnya.  Ada tiga penyerang yang rajin mencetak gol sepanjang musim 2019/2020 bergulir. Mereka, yakni Anthony Martial, Marcus Rashford, serta Mason Greenwood. Martial dan Rashford sudah mengoleksi 19 gol. Sementara Greenwood, sudah 13 kali membobol gawang lawan. 

Baca Juga

Pemilik Stadion Old Trafford berpotensi mengulang pencapaian musim 2010/2011. Saat itu, ada dua striker MU yang mencetak lebih dari 20 gol, yakni Dimitar Berbatov dan Javier Hernandez. 

Trio Martial-Rashford-Greenwood mengalami peningkatan sejak Solskjaer mengizinkan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku menuju Inter Milan. Walau menunjukkan respek pada Lukaku. Solskjaer menilai para pemain yang ada di tim harus percaya diri akan kemampuan mereka. 

"Saya pikir ketiganya telah meningkat dengan baik sepanjang musim ini bergulir. Mereka masih bisa jauh lebih baik lagi," ujar Solskjaer, dikutip dari Four Four Two, Selasa (30/6). 

Meski sudah memiliki beberapa nama di atas, Ole tetap mendatangkan Odion Ighalo. Ia merasa tak ada yang berlebihan. Apalagi saat Ighalo datang MU tengah didera cedera pemain.

Andai dalam kondisi normal pun, kata Solskjaer, selalu ada kompetisi merebut posisi di tim utama. Sebab MU terbiasa mendatangkan nama baru, meskipun sudah ada setumpuk penyerang berkelas. 

"Jika Anda berpikir anda bisa bermain di setiap pertandingan, dan melakukan dengan sangat baik, sehingga kami tak perlu mencari pemain yang menggantikan Anda, Anda berada di tempat yang salah," ujar Solskjaer. 

Ia menceritakan pengalaman pribadinya saat masih membela MU. Di saat Solskjaer sedang bagus-bagusnya, MU mendatangkan Teddy Sheringham. Kemudian hadir Dwight Yorje, Ruud van Nistelrooy, hingga Wayne Rooney. 

Menurut Solskjaer, klub selalu berupaya meningkatkan kualitas. Setiap pemain berlomba-lomba menjadi pilihan utama. Pada akhirnya, kompetisi tersebut akan berimbas kepada hasil positif untuk United. Solskjaer berharap kondisi serupa juga akan terjadi saat ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA