Selasa 30 Jun 2020 17:49 WIB

 MU Hadapi Ujian Sulit di Markas Brighton

Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan membuat perubahan dalam daftar susunan pemain

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Michael Steele
Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan melanjutkan perjuangan mereka demi finis di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris 2019/2020. Kali ini mereka akan menjajal kekuatan Brighton and Hove Albin di Stadion AMEX, Rabu (1/7) dini hari WIB.

Usai membekap Norwich City 1-0 pada babak perempat final di Piala FA, Setan Merah memiliki modal bagus jelang bentrokan melawan the Seagulls.

Baca Juga

Adapun, demi menggaransi kemenangan dalam upaya menjaga asa lolos Liga Champions, pelatih Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan membuat perubahan dalam daftar susunan pemain utama mereka.

Dilansir Manchester Evening, Selasa (30/6) MU akan kembali memasang Harry Maguire, Luke Shaw, dan Bruno Fernandes sejak menit pertama. Ketiganya merupakan langganan masuk dftar susunan utama MU.

Fernandes memiliki peran krusial di lini tengah the Red Devils dengan catatan tiga gol, dan tiga assist dalam tujuh penampilan di Liga Primer. Meski membutuhkan istirahat, tetapi Solskjaer dinilai akan kembali menurunkan pemain 25 tahun itu.

Sejak beberapa musim sebelumnya MU kehilangan duet striker mematikan. Momen teraebut terakhir kali dilihat ketika duet Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney pada 2008/2009 silam.

Kini masa depan ujung tombak Setan Merah berada pada pundak Anthony Martial serta Marcus Rashford. Keduanya dinilai dapat menembus catatan 20 gol yang di miliki duet Ronaldo-Rooney, serta Ruud van Nistelrroy dan Solskjaer pada 2001/2002.

Di sisi lain, laga ini menjadi tantangan tersendiri bagi pasukan Solskjaer. Sebab, dalam tiga laga tandang terakhir ke Stadion AMEX, Manchester Merah selalu menelan hasil mengecewakan.

Brighton juga sedang dalam momen positif setelah tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir, menang 2-1 melawan Arsenal dan imbang tanpa gol kontra Leicester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement