Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Thursday, 25 Zulqaidah 1441 / 16 July 2020

Sarri: Pjanic akan Senang di Barcelona

Selasa 30 Jun 2020 15:52 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Arthur Melo (Kiri) dan Miralem Pjanic (Kanan) dikabarkan akan menjadi proyek pertukaran pemain antara Barcelona dan Juventus.

Arthur Melo (Kiri) dan Miralem Pjanic (Kanan) dikabarkan akan menjadi proyek pertukaran pemain antara Barcelona dan Juventus.

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA / ANDREA DI MARCO
Sarri mengaku sangat menikmati bakat pemain internasional Bosnia-Herzegovina itu.

 

Baca Juga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus, Maurizio Sarri yakin Miralem Pjanic akan sangat senang atas kepindahannya ke Barcelona. Sarri mengaku sangat menikmati bakat pemain internasional Bosnia-Herzegovina itu.

"Jika transfer menjadi resmi, (Pjanic) akan senang karena dia akan mengakhiri karirnya di tim yang hebat," kata Sarri dikutip dari Goal.com, Selasa (30/6).

Barcelona telah mengumumkan Arthur akan bergabung dengan Juventus dalam kesepakatan yang berpotensi bernilai 72 juta euro, dengan Pjanic akan pindah ke Barcelona. Sebelum kesepakatan itu dikonfirmasi, Sarri sempat menyatakan keinginannya untuk melihat Pjanic tetap bersama Bianconeri lebih dari akhir musim.

"Bocah itu bisa bahagia dengan solusi ini, dia serius dan cerdas. Kemungkinan dia tidak memberi kita 101 persen, saya tidak melihatnya. Tapi keduanya harus fokus pada apa yang harus mereka lakukan sekarang. Pembukaan jendela transfer dua bulan lagi, mereka masih harus memainkan beberapa pertandingan penting," ujarnya.

"Berbicara tentang pasar tidak memberi saya kesenangan. Beberapa staf pasti akan mempelajari Arthur secara menyeluruh untuk mendapatkan ide-ide yang paling jelas, untuk sekarang mari kita nikmati Pjanic di akhir musim ini," tegasnya.

Sementara itu, pelatih Barcelona Quique Setien memasukkan Arthur ke dalam skuatnya untuk menghadapi Atletico Madrid. "Saya tidak meragukan komitmen terbesarnya sampai hari terakhir dia di sini," kata Satien.

"Dia adalah pemain (Barca) hingga pertandingan terakhir musim ini. Dia telah berkomitmen untuk menjadi salah satu (anggota skuat). Dia akan mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk mencapai tujuan. Saya tidak ragu tentang dia. Dia mengatakan bahwa dia akan berada dalam kondisi terbaik. Saya akan memutuskan apakah dia bermain lebih atau kurang," tegasnya.

Baik Barcelona dan Juventus ingin mengakhiri musim masing-masing dengan gelar liga. Sementara tim Sarri membanggakan keunggulan empat poin di Serie A, dan Barcelona kini membuntuti Real Madrid dengan selisih dua angka di papan klasemen La Liga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA