Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Pjanic Resmi Tinggalkan Juventus

Selasa 30 Jun 2020 06:56 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic

Foto: EPA/Alessandro Di Marco
Barcelona dan Juventus memang mengumumkan kepindahan Pjanic ini secara terpisah.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Baik Barcelona dan Juventus akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait kepindahan Miralem Pjanic ke Barcelona.

Pengumuman resmi transfer gelandang asal Bosnia itu dirilis kedua klub selang beberapa jam setelah pernyataan resmi soal kepindahan gelandang asal Brasil, Arthur Melo, dari Barcelona ke Juventus.

Gelandang berusia 31 tahun itu direkrut Barcelona dengan tebusan nilai transfer mencapai 60 juta euro, ditambah bonus sebesar lima juta euro. Selain itu, Pjanic juga memiliki nilai klausa pelepasan mencapai 400 juta euro.

Kepindahan Pjanic ini merupakan satu paket dengan transfer Arthur. Atas pertukaran ini, Juventus harus menambah dana segar sebesar 12 juta euro dan 10 juta euro sebagai tambahan bonus.

''Pjanic akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun berasama klub atau hingga akhir musim 2023/2024, dan memiliki nilai klausa pelepasan sebesar 400 juta euro. Pemain tersebut akan tetap memperkuat Juventus hingga akhir musim ini.

Barcelona dan Juventus memang mengumumkan kepindahan Pjanic ini secara terpisah. Blaugrana lebih dulu mengeluarkan pernyataan resmi, sementara Juventus lebih memilih menunggu penutupan bursa efek Italia tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Si Nyonya Tua lebih banyak memberikan detail soal skema pembayaran transfer Pjanic tersebut.

Sebagai contoh, pembayaran nilai tranfer Pjanic tersebut itu akan dilakukan dalam empat kali tahapan. Tidak hanya itu, Juventus juga diperkirakan akan mendapatkan keuntungan mencapai 41,8 juta euro dari penjualan Pjanic, baik yang berasal dari nilai transfer ataupun dari besaran gaji mantan pemain AS Roma tersebut.

Sebelumnya, kedua pemain telah melakoni tes medis di Pusat Kesehatan dan Latihan Juventus, Turin, Ahad (28/7) waktu setempat. Setelah dinyatakan lolos tes medis, keduanya pun menandatangi kontrak baru bersama dua klub anyar mereka.

Kini, kedua pemain akan terus merumput bersama klub-klub lamanya hingga akhir musim ini, atau hingga Liga Champions musim ini berakhir pada Agustus mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA