Selasa 30 Jun 2020 07:06 WIB

Barcelona Rekrut Pjanic dengan Mahar Rp 1 Triliun

Keputusan ini diambil setelah Juventus juga sudah resmi membeli Arthur dari Barcelona

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
miralem pjanic dan arthur melo
Foto: youtube
miralem pjanic dan arthur melo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan sepakat merekrut Miralem Pjanic dari Juventus dengan mahar 65 juta euro atau setara dengan Rp 1,07 triliun. Keputusan ini diambil setelah Juventus juga sudah resmi membeli Arthur dari Barcelona.

Juara bertahan La Liga Spanyol itu melego Arthur dengan nilai 72 juta euro atau Rp 1,14 triliun. Sedangkan kepergian Pjanic dibarengi oleh penanda tanganan perpanjangan kontrak satu tahun Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini bersama Si Nyoonya Tua.

"Barcelona dan Juventus sepakat terkait transfer Miralem Pjanic. Harga dalam proses ini adalah 60 juta euro plus 5 juta euro untuk tambahan," bunyi pernyataan resmi Barcelona, Senin (30/6).

"Pemain (Pjanic) akan menandatangani kontrak dalam empat tahun ke depan sampai akhir musim 2023/24 dengan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro."

"Barcelona dan Juventus juga sepakat dalam proses transfer Arthur Melo. Klub asal Italia itu akan membayar 72 juta euro plus 10 juta euro untuk tambahan."

Pjanic memulai kariernya di klub Prancis, Metz kemudian hijrah ke Lyon sebelum mencoba peruntungan di Serie A Italia dengan AS Roma. Juventus kemudian membelinya pada 2016. Barca mengonfirmasi Pjanic akan mendarat ke Spanyol pada musim 2019/20.

Pjanic sudah merenguh tiga titel Serie A, dua Coppa Italia dan satu Piala Super Cup bersama Bianconerri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement