Kamis 25 Jun 2020 21:12 WIB

Deretan Rekor yang Bisa Dipecahkan Liverpool Musim Ini

Liverpool hanya membutuhkan tambahan dua poin untuk memastikan juara Liga Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Sadio Mane merayakan gol keempat timnya dengan Mo Salah dalam laga Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (24/6/2020).
Foto: Phil Noble/Pool via AP
Pemain Liverpool Sadio Mane merayakan gol keempat timnya dengan Mo Salah dalam laga Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (24/6/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kemenangan 4-0 atas Crystal Palace, Kamis (24/6) dini hari WIB, membawa Liverpool kian dekat dengan trofi Liga Primer Inggris musim ini. Secara matematis, Liverpool hanya membutuhkan tambahan dua poin untuk memastikan titel juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Berada di peringkat teratas klasemen sementara, Liverpool telah mencatatkan keunggulan 23 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City, yang duduk di peringkat kedua dengan koleksi 63 poin dari 30 laga. The Reds pun bisa lebih cepat memastikan raihan titel Liga Primer Inggris apabila City gagal mengalahkan Chelsea di laga pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Jumat (24/6) dini hari nanti. 

Baca Juga

Jika nantinya City bisa menang atas Chelsea, maka Liverpool memiliki kesempatan untuk mengunci gelar Liga Primer Inggris saat berhadapan langsung dengan the Citizens pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Jumat (3/7) dini hari WIB. Hasil imbang di laga ini sudah cukup untuk menobatkan tim asal Merseyside itu sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini.

Bukan hanya trofi Liga Primer Inggris yang bisa diraih The Reds pada musim ini, tapi juga berbagai potensi pemecahan berbagai rekor baru di sepanjang sejarah gelaran Liga Primer Inggris. Raihan trofi Liga Primer Inggris musim ini tentu akan lebih manis apabila dilengkapi dengan keberhasilan pemecahan sejumlah rekor baru.

Pemecahan rekor baru ini pun menjadi motivasi tambahan buat para penggawa Liverpool di sisa Liga Primer Inggris musim ini, setidaknya itulah yang diungkapkan oleh bek sayap The Reds, Trent Alexander-Arnold. 

"Apa pun yang terjadi, kami masih harus menghadapi City. Kami masih memiliki sejumlah laga sisa di kompetisi ini. Jadi, kami harus terus mendorong untuk bisa menunjukan kemampuan terbaik kami dan saya harap, kami bisa memecahkan beberapa rekor baru," kata sayap berusia 21 tahun itu kepada Sky Sports seperti dilansir AS, Kamis (24/6).

Berikut deretan rekor yang bisa dipecahkan Liverpool di sisa kompetisi musim ini:

Sapu bersih laga kandang

Liverpool bisa menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di semua laga kandang di pentas Liga Primer Inggris, yaitu 19 kemenangan dari 19 laga di Stadion Anfield. Namun, demi bisa memecahkan rekor ini, Liverpool mesti bisa membungkam Aston Villa, Burnley, dan Chelsea, saat mereka melawat ke Stadion Anfield. Sebelumnya, rekor kemenangan kandang terbanyak di pentas Liga Primer Inggris digenggam oleh Chelsea, Manchester United, dan Manchester City dengan torehan 18 kemenangan dari 19 laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement