Kamis 25 Jun 2020 15:27 WIB

Pelatih Crystal Palace Takjub dengan Penampilan Liverpool

Momen mereka (Liverpool) mendapatkan trofi (Liga Inggris) akan segera tiba.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Roy Hodgson
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Crystal Palace tak berdaya menghadapi Liverpool pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris. Bertandang ke markas lawan, Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari WIB, the Eagles dihajar empat gol tanpa balas.

Pelatih Palace, Roy Hodgson terpukau melihat aksi tuan rumah. Ia memprediksi the Reds bakal terus tampil dominan meski sudah berhasil meraih gelar juara nantinya.

"Momen mereka mendapatkan trofi akan segera tiba. Mereka tidak bakalan berhenti meraih kemenangan," kata Hodgson dalam situs resmi klubnya, dikutip dari Goal, Kamis.

Selepas laga ini, the Kop kian kokoh di puncak klasemen. Dengan mengantongi 86 poin, Mohamed Salah dan rekan-rekan unggul 23 angka atas Manchester City di tangga kedua.

Kubu City berhadapan dengan Chelsea pada pekan ke-31. Duel tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Jumat (26/6) dini hari WIB. Andai anak asuh Josep Guardiola gagal mengalahkan Chelsea, maka Liverpool dipastikan menjadi juara. Itu gelar liga pertama pasukan Anfield, setelah puasa selama 30 tahun terakhir.

Secara kualitas Hodgson angkat jempol pada determinasi Jordan Henderson dan rekan-rekan. Ia melihat sendiri bagaimana timnya tidak diberi ruang untuk berekspresi.

"Bahkan di sisa empat atau lima menit terakhir, mereka mati-matian mengejar bola, merebut, dan berusaha mencetak gol lagi. Dengan sikap dan hasrat seperti itu, tidak diragukan lagu, gelar ini milik mereka. Pertanyaannya, berapa banyak poin yang akan dikoleksi," tutur Hodgson.

Sosok yang pernah membesut Liverpool pada 2010 hingga 2011 itu memberi selamat untuk eks klubnya. Ia merasa, pasukan Juergen Klopp menjalani musim ini dengan cara yang menakjubkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement