Kamis 25 Jun 2020 17:05 WIB

Alexander Arnold Ingin Cetak Rekor Bersama Liverpool

Gelar Liverpool dipastikan lebih cepat jika Manchester City imbang lawan Chelsea.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
 Trent Alexander Arnold
Foto: EPA-EFE/SHAUN BOTTERILL
Trent Alexander Arnold

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelar juara Liga Primer Inggris untuk Liverpool sudah di depan mata. Kemenangan 4-0 atas Crystal Palace membuat Liverpool tinggal butuh dua poin lagi untuk juara. Gelar Liverpool akan dipastikan lebih cepat jika Manchester City imbang lawan Chelsea dalam laga Jumat (26/6) dini hari WIB.

Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold menegaskan, timnya tak akan berleha-leha meskipun sudah memastikan gelar nantinya. Pemain yang menyumbang satu gol dalam kemenangan atas Palace menegaskan the Reds akan mengejar rekor. Alexander-Arnold memiliki target maksimal dalam tujuh pertandingan tersisa.

Baca Juga

"Apapun yang terjadi, kami masih harus pergi ke kandang City dan mencoba meraih hasil. Kami memiliki banyak pertandingan yang tersisa, jadi kami harus terus termotivasi dan mudah-mudahan memecahkan beberapa rekor," kata Arnold kepada Sky Sports, dikutip Independent, Kamis (25/6).

Arnold mengaku, sudah menantikan waktu cukup lama untuk bisa meraih posisi tim seperti saat ini. Dia menegaskan timnya sudah bekerja dengan keras selama beberapa tahun.

"Inilah yang kami impikan, kami berada di posisi yang bagus dan berharap kita dapat menyelesaikannya dengan segera," katanya.

"Kami harus fokus pada diri kita sendiri dan tidak menerima begitu saja. Kami tidak berharap City kehilangan poin atau turun dari klasemen."

Salah satu rekor yang ingin dipecahkan Liverpool adalah menyusul poin yang dimiliki oleh Manchester City pada musim 2017/2018. Ketika itu, the Citizens mampu menembus 100 poin. Liverpool saat ini memiliki 86 poin dan bisa mencapai 107 poin jika menyapu bersih pertandingan. The Reds hanya butuh 16 angka untuk bisa menyamai rekor City.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement