Kamis 25 Jun 2020 12:40 WIB

Liverpool dan City Diprediksi Bisa Jadi Raja Eropa

Souness menyinggung penampilan Liverpool dan City yang dinilai luar biasa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Graeme Souness
Foto: bbc
Graeme Souness

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Graeme Souness, mantan pelatih sekaligus pengamat sepak bola di Sky Sports, mengaku terpukau dengan penampilan dua raksasa di Liga Primer Inggris, Liverpool dan Manchester City.

Mantan gelandang tim nasional Skotlandia itu menyinggung performa Liverpool dan City yang dinilai luar biasa. Pada pekan ke-31 Liga Inggris, the Reds membantai Crystal Palace dengan skor empat gol tanpa balas di Stadion Anfield, Kamis (25/6) dini hari WIB.

Beberapa hari sebelumnya, City menumbangkan Burnley lima gol tanpa balas. Souness mengaku menikmati daya ledak klu-klub tersebut.

"Dua tim spesial di Liga Primer. Tim-tim ini bisa mendominasi sepakbola Eropa," kata Souness kepada Sky, dikutip dari Reuters, Kamis.

Kendati sama-sama tampil trengginas, menurut Souness, Liverpool dan City memiliki karakteristik permainan berbeda. Nama pertama cenderung menonjolkan agresivitas saat menyerang.

"Jika anda melawan Liverpool, Anda harus siap berperang melawan mereka," ujar mantan pelatih Liverpool ini.

Sementara, City mengandalkan pengusaan bola dengan pertahanan tinggi. Anak-anak Josep Guardiola selalu menampilkan satu dua sentuhan secara cepat, hingga mengacak-acak pertahanan lawan. Ia enggan masuk ke perdebatan tim mana yang lebih baik.

"Analoginya, seperti anda membandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka berdua tampil brilian dengan caranya masing-masing," tutur sosok yang juga berstatus legenda hidup the Reds itu.

Sejak musim lalu, Liverpool dan Manchester City bersaing di posisi teratas kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. City keluar sebagai juara. Kali ini situasinya berbeda. Pasukan Anfield hanya butuh dua poin untuk meraih trofi liga domestik.

Andai the Citizens terjungkal di pekan ke-31, maka Mohamed Salah cs, sudah dipastikan menjadi yang terbaik di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth, musim 2019/2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement