Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

STMIK Nusa Mandiri Sosialisasi Hidup Sehat di Tengah Pandemi

Ahad 24 May 2020 22:41 WIB

Red: Irwan Kelana

STMIK Nusa Mandiri  melakukan sosialisasi hidup sehat di tengah pandemi Corona.

STMIK Nusa Mandiri melakukan sosialisasi hidup sehat di tengah pandemi Corona.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Mereka melakukan sosialisasi, serta membagikan masker dan handsanitizer.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berkala Besar (PSBB). Aturan PSBB ini dianggap mampu mempercepat penanggulangan sekaligus mencegah penyebaran virus Corona yang semakin meluas di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. 

Untuk mendukung himbauan PSBB dari Pemprov Jawa Barat tersebut,  dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri melakukan sosialisasi hidup sehat di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di Nusa Mandiri Tower (NMT) Margonda, Jl Margonda Raya, RW 07, Pondok Cina, Depok, Jawa Barat,  Sabtu (16/5).

Andrian Eko Widodo, selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan sosialisasi hidup sehat ini merupakan wujud kerja sama para dosen denganmengikuti aturan PSBB dan juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang setiap semester harus diselenggarakan oleh seorang dosen.

“Kegiatan sosialisasi hidup sehat ini diikuti oleh beberapa dosen dan mahasiswa, di antaranya Abdul Rahman Kadafi, Irwansyah Saputra dan Ipin Sugiyarto serta empat orang mahasiswa,” kata Andrian dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menyampaikan, semua komponen bangsa  wajib bergotong royong dan bekerja sama agar wabah Corona ini segera berakhir dan semua kegiatan kehidupan  masyarakat  kembali normal.

“Bentuk kegiatan sosialisasi hidup sehat ini adalah dengan memberikan arahan pada masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker saat di luar rumah dan selalu cuci tangan atau gunakan handsanitizer. Kami  juga  membagikan masker dan handsanitizer, serta takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di Jalan Margonda Raya, RW 07, Pondok Cina,”  ujar Andrian.

Ia  menambahkan,  pada kegiatan sosialisasi hidup sehat ini juga dilakukan aksi penggalangan dana untuk masyarakat yang membutuhkan karena terdampak an Covid-19.

“Kita semua berharap wabah ini segera berakhir dan semua kembali normal.  Dan kami sebagai dosen mendukung dan membantu dengan ikut serta pada kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Program Nusa Mandiri Berbagi yang digagas oleh Yayasan Indonesia Nusa Mandiri,”  tutup Andrian.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA