Kamis 09 Apr 2020 20:08 WIB

MU Sumbang Peralatan Medis dan Kendaraan Atasi Corona

MU mendukung perjuangan Layanan Kesehatan Nasional (NHS) mengatasi wabah corona.

logo manchester united. MU menyumbang peralatan medis dan kendaraan operasional untuk Layanan Kesehatan Nasional (NHS) mengatasi wabah corona.
Foto: wallpaperput.com
logo manchester united. MU menyumbang peralatan medis dan kendaraan operasional untuk Layanan Kesehatan Nasional (NHS) mengatasi wabah corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) telah menyumbang peralatan medis dan menyediakan kendaraan untuk operasional kurir untuk mendukung Layanan Kesehatan Nasional (NHS) bergerak melawan pandemi corona. MU menyampaikan, akan mengakomodasi permintaan lebih lanjut dari NHS untuk menggunakan fasilitas di Stadion Old Trafford, yang telah ditempatkan dalam daftar cadangan sebagai pusat donor darah sementara.

"Armada 16 kendaraan telah disiapkan dengan sukarelawan pengemudi tersedia untuk mendukung operasi kurir NHS di daerah tersebut. United juga telah menyumbangkan peralatan medis dan barang-barang habis pakai ke Salford Royal, termasuk peralatan pelindung, perban dan pasokan medis lainnya," kata United dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters, Kamis (9/4).

Baca Juga

Manajemen MU juga mendorong stafnya untuk menjadi sukarelawan bagi NHS atau di komunitas lokal mereka selama pandemi. Para staf ini akan mendapatkan bayaran penuh meskipun ketiga menjadi sukarelawan berlangsung selama jam kerja. 

Pemain Man United sebelumnya setuju untuk menyumbangkan 30 persen dari upah mereka ke rumah sakit lokal dan layanan kesehatan. Mereka juga berkolaborasi dengan pemain dan kapten dari tim-tim lain di Liga Inggris untuk menyiapkan dana amal yang akan disumbangkan ke NHS.

Alex Ferguson, manajer paling sukses dalam sejarah klub, mengaku senang peran NHS kini diakui. Ferguson berada di bawah perawatan NHS pada 2018 ketika dia menjalani operasi darurat untuk pendarahan otak.

"Saya senang kami sekarang mengakui pentingnya NHS kami, seperti yang saya alami dua tahun lalu setelah mereka menyelamatkan hidup saya," kata Ferguson. Respons terhadap pandemi ini luar biasa dan membuat saya bangga dengan cara klub dan orang-orang Inggris berkumpul untuk membantu," kata Ferguson.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement