Kamis 09 Apr 2020 18:58 WIB

Man United Dilaporkan Siap Salip Chelsea Dapatkan Coutinho

Negosiasi antara Barcelona dan Chelsea soal Coutinho kabarnya menemui jalan buntu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dalam beberapa hari terakhir, Chelsea disebut-sebut sudah melakukan kontak dengan agen Phillipe Coutinho, Kia Joraabchian, terkait kemungkinan merekrut gelandang serang asal Brasil. Bahkan, seperti dilansir Sport, manajemen the Blues telah bernegosiasi dengan Barcelona untuk bisa meminjam Coutinho pada musim depan.

Namun, negosiasi antara Barcelona dan Chelsea itu kabarnya menemui jalan buntu lantaran adanya sejumlah klausul dalam kontrak peminjaman pemain tersebut. Blaugrana berharap, Chelsea bisa menyertakan klausul pembelian permanen pada akhir masa peminjaman dengan banderol transfer tidak kurang dari 57 juta pound (Rp 1,12 triliun).

Baca Juga

Atas situasi ini, Chelsea belum mengambil sikap tegas. Manajemen The Blues dilaporkan lebih tertarik dengan adanya opsi kompensasi lain, termasuk dengan kemungkinan merekrut Coutinho secara permanen. Buntunya negosiasi ini kabarnya siap dimanfaatkan oleh klub lain, tidak terkecuali Manchester United.

Seperti dilansir dari Express, Kamis (9/4) United dikabarkan siap membajak rencana transfer Coutinho ke Stamford Bridge. "Pelatih Ole Gunnar Solksjaer, berniat meningkatkan performa penyerangan United. Meski performanya pada saat ini belum cukup menyakinkan, tapi Coutinho memiliki pengalaman untuk bisa tampil apik di Liga Primer Inggris. Apabila dia bisa mengulangi performa apik seperti saat membela Liverpool, maka dia menjadi tambahan luar biasa buat tim manapun di Inggris," tulis laporan Express.

Coutinho sempat membela Liverpool selama enam musim dari 2012/2013 hingga 2017/2018, Coutinho mengemas 54 gol dan 45 assist dari 201 penampilan di semua kompetisi. Performa apik mantan winger Inter Milan itu akhirnya membuat Barcelona berusaha keras merekrutnya pada Januari 2018 dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro.

Ternyata, Coutinho gagal memenuhi ekpektasi tinggi di Camp Nou. Alhasil pada awal musim ini, Barcelona meminjamkan Coutinho ke Bayern Muenchen. Di juara bertahan Bundesliga itu, Coutinho mulai menemukan kembali sentuhan terbaiknya. Gelandang serang berusia 27 tahun itu telah mencetak sembilan gol dan delapan assist dari 32 penampilan di semua ajang.

Namun, Muenchen memberi sinyal tidak akan memperpanjang masa peminjaman ataupun mengaktifkan opsi pembelian permanen Coutinho. Sikap Die Bayern ini akhirnya memicu rumor keterarikan sejumlah klub asal Inggris terhadap Coutinho. Mulai dari Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, Everton, hingga Leicester City disebut-sebut berminat mendatangkan Coutinho.

Barcelona juga terus membuka opsi terkait transfer Coutinho. Juara La Liga musim lalu itu kabarnya siap melepas Coutinho dengan nilai transfer tidak kurang dari 79 juta euro (Rp 1,36 triliun). Tidak hanya itu, Coutinho bahkan sempat disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang akan ditawarkan Barcelona kepada Paris Saint Germain (PSG) demi bisa mendapatkan kembali Neymar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement