Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Bintang Game of Thrones Tawarkan Makan Malam Donasi Corona

Rabu 01 Apr 2020 03:15 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nidia Zuraya

Emilia Clarke

Emilia Clarke

Foto: Independent
Bintang Game of Thrones Emilia Clarke memilih 12 donatur untuk makan malam virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebanyak 12 orang beruntung bisa makan malam bersama pemeran Mother of Dragons. Bintang film Game of Thrones Emilia Clarke mengajak orang di seluruh dunia menyumbangkan bantuan kepada SameYou, yakni badan amal yang membantu orang-orang pulih dari cedera otak dan stroke.

Inisiatif baru dari organisasi itu bertujuan membuat tempat tidur untuk pasien virus corona dan membantu orang-orang pulih dari cedera otak. Sebanyak 12 orang pemberi bantuan terpilih dapat makan malam virtual dengan Clarke.

“Kita akan memasaknya bersama dan memakannya bersama. Dan, kita akan membahas banyak hal, isolasi dan ketakutan, dan juga video lucu. Dan, Anda tahu, fakta bahwa saya tidak bisa memasak. Jadi (makan malam) itu akan menyenangkan,” kata Clarke dalam postingan di Instagram pribadinya dilansir di Varity.com, Senin (30/3).

Pemeran Daenerys Targaryen berharap dapat mengumpulkan donasi sebesar 250 ribu pound untuk SameYou. Inisiatif baru itu bermitra dengan Spaulding Rehabilitation Hospital di Massachusetts dan University College London Hospital.

“Kami membuat klinik rehabilitasi virtual, sehingga orang yang selamat dari cedera otak tidak merasa sendirian dan terisolasi, yang menurut saya adalah hal yang baik,” ujar dia.

Clarke mengajak orang-orang melakukan sesuai kemampuan masing-masing untuk meringankan National Health Service (NHS). Clarke mendirikan SameYou setelah mengakui dirinya menderita dua aneurisma otak di awal-awal Game of Thrones.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA