Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Angelina Jolie Berdonasi untuk Makan Siang Anak

Jumat 27 Mar 2020 02:49 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ani Nursalikah

Angelina Jolie Berdonasi untuk Makan Siang Anak. Angelina Jolie.

Angelina Jolie Berdonasi untuk Makan Siang Anak. Angelina Jolie.

Foto: EPA
Jolie berdonasi agar tidak ada anak sekolah yang kelaparan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris kenamaan Angelina Jolie menyumbangkan satu juta dolar AS atau sekitar Rp 16 miliar untuk memberi makan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. Donasi itu ia salurkan melalui Yayasan No Kid Hungry.

Seperti diketahui, di tengah wabah Covid-19, sekolah di berbagai negara diliburkan sementara sebagai upaya antisipasi virus. Karenanya, anak-anak yang mengandalkan makan siang dari sekolah, terancam tidak bisa memenuhi nutrisinya lagi karena sekolah ditutup sementara.

"Pada minggu ini, lebih dari satu miliar anak tidak bersekolah di seluruh dunia karena penutupan terkait dengan coronavirus," kata Jolie dalam sebuah pernyataan untuk No Kid Hungry, dilansir di Daily Mail, Kamis (26/3).

Jolie yang terkenal dengan aksi sosial filantropinya, menambahkan No Kid Hungry tengah berusaha keras menjangkau sebanyak mungkin anak-anak. Sejauh ini bantuan makanan telah disalurkan kepada anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah di hampir 30 negara bagian di Amerika Serikat (AS).

"Banyak anak bergantung pada perawatan dan nutrisi yang mereka terima selama jam sekolah, termasuk hampir 22 juta anak di Amerika yang mengandalkan dukungan makanan," kata Jolie.

Selain dengan No Kid Hungry, Jolie juga bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan ikut menulis esai di Time untuk mempromosikan program Koalisi Pendidikan Global baru dari UNESCO. Program ini berupaya memfasilitasi pendidikan jarak jauh ketika sekolah-sekolah tutup di seluruh dunia.

Pada 2006, Jolie bersama mantan suaminya, Brad Pitt, memulai kegiatan amal mereka sendiri dengan nama putra sulung mereka, Maddox (18 tahun) dan fokus di negara asalnya, Kamboja. Organisasi ini membuat 10 sekolah yang beroperasi di Kamboja.

Jolie bukan satu-satunya selebriti yang memberikan dukungannya pada No Kid Hungry. Pekan lalu, Jennifer Garner dan Amy Adams juga telah memulai penggalangan dana.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA