Chiellini Diragukan Tampil di Babak 16 Besar

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Pemain Italia Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ban kapten kepada rekan setimnya Leonardo Bonucci
Pemain Italia Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ban kapten kepada rekan setimnya Leonardo Bonucci Foto: Andreas Solaro/Pool Photo melalui AP
Azzuri akan melawan pasukan Austria di Stadion Wembley pada 26 Juni mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kapten Italia Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi diragukan tampil pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Austria pada akhir pekan nanti menurut laporan Skysport, dilansir dari football Italia, Rabu (23/6). Azzuri akan melawan pasukan Franco Foda di Stadion Wembley pada 26 Juni mendatang.

Italia memuncaki klasemen grup A berkat tiga raihan tiga kemenangan. Mereka mencetak tujuh gol dan tanpa kebobolan. Dan mereka sudah mulai kembali berlatih untuk persiapan babak 16 besar namun beberapa pemain kunci diragukan tampil.

Baca Juga

Chiellini mengalami cedera paha saat melawan Swiss. Pemain 36 tahun miliki Juventus tersebut diragukan bisa sembuh tepat waktu. Itu juga menjadi alasan Roberto Mancini mengistirahatkan Francesco Acerbi melawan Wales.

Mancini juga tak memainkan Giovanni Di Lorenzo pada pertandingan penyisihan grup terakhir. Bek sayap Napoli tersebut bermain melawan Turki menggantikan Florenzi yang cedera. Florenzi dilaporkan menderita cedera betis kanan meski fisiknya membaik sehingga ia diperkirakan tak akan pulih saat melawan Austria.

Italia tampil mengesankan di bawah asuhan Roberto Mancini. Mereka tampil agresif di sepanjang penyisihan Piala Eropa 2020. Kemenangan atas Wales membuat Italia mencatatkan rekor yaitu tak terkalahkan dalam 30 pertandingan secara beruntun.

Catatan tersebut membuat Mancini menyamai rekor pelatih sebelumnya yaitu Vittoria Pozzo pada 1935-1939. Rekor Pozzo tak tersentuh hingga 82 tahun. Meski demikian, Mancini memilih merendah meski menyamai rekor pendahulunya. Ia merasa tak bisa disejajarkan dengan dia karena Pozzo mempersembahkan dua gelar Piala Dunia dan satu medali emas Olimpiade. 

Terkait


Ilustrasi LGBT

Wali Kota Muenchen Kritik UEFA karena Tolak 'Stadion LGBT'

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Menang Tipis atas Ceska, inggris Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Pemain Inggris Raheem Sterling mengacungkan jempolnya saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Raheem Sterling Siap Atasi Lawan Inggris di Babak 16 Besar

Warga berjalan di depan papan reklame Euro 2020 di Baku, Azerbaijan, pada Juni 2021. Baku menjadi salah satu tuan rumah Euro 2020.

WHO Khawatirkan Penyebaran Covid-19 Selama EURO 2020

Kapten Kroasia Luka Modric merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Sudah 35 Tahun, Modric Masih Buat Pelatih Kroasia Kagum

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image