Rabu 23 Jun 2021 02:13 WIB

Chiellini Diragukan Tampil di Babak 16 Besar

Azzuri akan melawan pasukan Austria di Stadion Wembley pada 26 Juni mendatang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Pemain Italia Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ban kapten kepada rekan setimnya Leonardo Bonucci
Foto: Andreas Solaro/Pool Photo melalui AP
Pemain Italia Giorgio Chiellini (kiri) memberikan ban kapten kepada rekan setimnya Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kapten Italia Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi diragukan tampil pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 melawan Austria pada akhir pekan nanti menurut laporan Skysport, dilansir dari football Italia, Rabu (23/6). Azzuri akan melawan pasukan Franco Foda di Stadion Wembley pada 26 Juni mendatang.

Italia memuncaki klasemen grup A berkat tiga raihan tiga kemenangan. Mereka mencetak tujuh gol dan tanpa kebobolan. Dan mereka sudah mulai kembali berlatih untuk persiapan babak 16 besar namun beberapa pemain kunci diragukan tampil.

Baca Juga

Chiellini mengalami cedera paha saat melawan Swiss. Pemain 36 tahun miliki Juventus tersebut diragukan bisa sembuh tepat waktu. Itu juga menjadi alasan Roberto Mancini mengistirahatkan Francesco Acerbi melawan Wales.

Mancini juga tak memainkan Giovanni Di Lorenzo pada pertandingan penyisihan grup terakhir. Bek sayap Napoli tersebut bermain melawan Turki menggantikan Florenzi yang cedera. Florenzi dilaporkan menderita cedera betis kanan meski fisiknya membaik sehingga ia diperkirakan tak akan pulih saat melawan Austria.

Italia tampil mengesankan di bawah asuhan Roberto Mancini. Mereka tampil agresif di sepanjang penyisihan Piala Eropa 2020. Kemenangan atas Wales membuat Italia mencatatkan rekor yaitu tak terkalahkan dalam 30 pertandingan secara beruntun.

Catatan tersebut membuat Mancini menyamai rekor pelatih sebelumnya yaitu Vittoria Pozzo pada 1935-1939. Rekor Pozzo tak tersentuh hingga 82 tahun. Meski demikian, Mancini memilih merendah meski menyamai rekor pendahulunya. Ia merasa tak bisa disejajarkan dengan dia karena Pozzo mempersembahkan dua gelar Piala Dunia dan satu medali emas Olimpiade. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement