Ronald Koeman Sebut Belanda Seharusnya Menang 4-1 Lawan Polandia

Koeman menyayangkan timnya terlalu banyak membuang peluang.

Jens Buettner/dpa via AP
Pemain Belanda Wout Weghorst melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Polandia pada pertandingan Grup D turnamen sepak bola Euro 2024 di Hamburg, Jerman, Ahad (16/5/2024). Timnas Belanda memulai laga perdana Grup D dengan kemenangan dramatis 2-1 atas Polandia. Polandia sempat unggul lebih dulu melalui gol Adam Buksa di menit ke-16 sebelum tim Oranje membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak oleh Cody Gakpo menit ke-29 dan Wout Weghorst menit ke-83.
Red: Andri Saubani

REPUBLIKA.CO.ID, HAMBURG -- Pelatih Belanda, Ronald Koeman mengatakan, bahwa Tim Oranye seharusnya bisa menang dengan skor 4-1 atas Polandia pada pertandingan pertama Grup D Piala Eropa 2024 di Hamburg, Ahad (16/6/2024) waktu setempat. Namun, Koeman menyayangkan timnya terlalu banyak membuang peluang sehingga hanya menang dengan skor tipis 2-1 melalui gol Cody Gakpo dan Wout Weghorst. Adapun Polandia bisa mencuri satu gol melalui tandukan Adam Buksa.

Baca Juga

"Kami seharusnya menang 4-1 setelah satu jam. Kami bermain sangat baik namun tidak mampu mencetak banyak gol,” kata Koeman sebagaimana diwartakan AFP seusai pertandingan.

"Kali ini kami seharusnya bisa mencetak empat gol dalam satu jam dan itulah perbedaan besarnya. Jika kami mencetak gol, Anda akan mengatakan kami berada selevel dengan Jerman," kata bekas pelatih Barcelona dan Everton itu.

Pada laga berikutnya, Belanda akan menghadapi Prancis pada Jumat (21/6/2024) dan Austria pada Selasa (25/6/2024). Namun Koeman menolak mengomentari dua pertandingan tersebut karena masih fokus untuk mengevaluasi laga pertama melawan Polandia.

“Saya belum memikirkan susunan pemain berikutnya, aneh memikirkan hal itu, kami baru saja menyelesaikan pertandingan ini,” kata Koeman.

Di sisi lain, Cody Gakpo striker Liverpool yang mencetak gol untuk Belanda pada laga malam ini meyakini pertandingan melawan Prancis tidak akan berlangsung mudah. “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda melawan Prancis,” kata Gakpo.

“Prancis punya kualitas lebih dibandingkan Polandia, mereka bermain dengan gaya berbeda, situasi akan berbeda," tutup Gakpo, menambahkan.

 

 

 
Berita Terpopuler