Terungkap Sudah Motif Anak Bunuh Ibu Kandung Pakai Garpu Tanah di Sukabumi

Polisi membongkar motif anak bunuh ibu kandung di Sukabumi

Dok Republika
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara kasus anak tusuk ibunya hingga tewas di Kabupaten Sukabumi.
Rep: Muhammad Fauzi Ridwan Red: Nashih Nashrullah

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi menyatakan bahwa hasil pemeriksaan terhadap tersangka Ra (26) yang merupakan tersangka kasus pembunuh ibu kandung, motif pembunuhan ini didasari rasa kesal.

Baca Juga

"Tersangka mengaku tega membunuh ibu kandung di rumah yang mereka tempati di Kampung Cilandak, RT 15/04, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Jabar ini karena akumulasi dari kekesalannya," kata Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Ali Jupri di Mapolres Sukabumi, Selasa (14/5/2024).

Namun demikian, Menurut Ali, belum diketahui secara pasti apa yang membuat kesal Ra, sehingga tega menghabisi nyawa ibu kandungnya yakni Inas (44) dengan menggunakan garp

"Tetapi untuk komunikasi dua arah nyambung, hanya saja Ra telat menjawab setiap pertanyaan yang diberikan penyidik," ujarnya.

Kepada penyidik, menurut dia, tersangka mengaku kesal dan marah kepada ibunya, sehingga saat melihat korban tertidur di kamar, Ra kemudian membawa garpu tanah dari belakang rumah dan memukul beberapa kali ke wajah dan dada korban hingga terakhir ditusukkan ke leher ibu kandungnya.

"Kami belum mengetahui apa yang membuat kesal dan marah, sehingga tega menghabisi nyawa ibu kandungnya. Tetapi saat ini tersangka mengaku menyesal atas apa yang telah diperbuatnya," ujarnya.

Ali menegaskan kembali bahwa Ra membunuh Inas bukan karena kesal tidak dibelikan sepeda motor yang diinginkannya, karena hasil penyidikan seperti keterangan saksi dan tersangka, motif pembunuhan ini tidak mengarah hal tersebut.

"Intinya tersangka kesal dan marah besar kepada ibu dan ini yang masih didalami oleh pihaknya," ujarnya.

 
Berita Terpopuler